Iklan dempo dalam berita

Tidak Perlu Takut Kolesterol saat Makan Daging, Asalkan Mengikuti Anjuran Berikut

Tidak Perlu Takut Kolesterol saat Makan Daging, Asalkan Mengikuti Anjuran Berikut

Cara mengolah daging agar aman dari kolesterol--

Pada saat memasak atau memakan daging, perhatikan bagian daginya apakah banyak lemak atau tidak, pastikan Anda memilih yang rendah lemak.

3. Menerapkan pola makan yang sehat dan seimbang dengan banyak Mengkonsumsi buah dan sayur serta membatasi konsumsi makanan yang tinggi kolesterol.

4. Tetap berolahraga atau melakukan aktivitas fisik ringan minimal 30 menit disela kesibukan di hari raya, menggerakkan tubuh setelah makan daging kambing dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh. 

Kamu bisa melakukan aktivitas fisik ringan seperti berjalan cepat, bersepeda, atau melakukan olahraga favoritmu setidaknya dilakukan selama 30 menit dalam lima kali seminggu. 

Dengan mengikuti tips ini, kamu dapat menikmati daging kambing dengan sehat dan tetap menjaga kadar kolesterol dalam batas normal. 

BACA JUGA:Penting! Inilah 9 Manfaat dan Tips Menggunakan Sunscreen untuk Kesehatan Kulit Kamu

5. Berhenti dari kebiasaan merokok

Merokok memiliki dampak yang signifikan pada tubuh kita. Selain berdampak pada paru-paru, merokok juga dapat berdampak pada kesehatan jantung. Paru-paru dapat menyerap uap yang dikeluarkan dalam asap rokok. 

Zat-zat ini mengakibatkan tingkat kolesterol baik yang lebih rendah, meningkatkan kadar kolesterol jahat, membuat darah lebih kental dan lengket sehingga lebih mungkin menggumpal, merusak sel-sel yang melapisi pembuluh darah dan arteri, menyebabkan penebalan dan penyempitan pembuluh darah.

Selain itu penelitian menemukan bahwa senyawa yang disebut akrolein yang ditemukan dalam asap rokok juga memengaruhi kadar kolesterol tubuh.

6. Tidak mengkonsumsi makanan secara berlebihan.

Alangkah lebih baiknya jika jangan terlalu mengkonsumsi makanan yang terlalu berlebihan, makan dengan secukupnya agar tidak berisiko meningkatkan kolesterol.

BACA JUGA:16 Makanan dan Minuman Rekomendasi Aman untuk Turunkan Kadar Kolesterol

7. Minum Air yang Cukup. 

Penuhi kebutuhan air minum Air minum yang cukup sangat penting dalam menghilangkan penumpukan kolesterol dalam tubuh. Pastikan kamu memenuhi kebutuhan air minum setiap harinya agar darah terus bergerak membersihkan dan menghilangkan kolesterol dalam tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: