Iklan dempo dalam berita

Alhamdulillah, Bansos Beras 10 Kg Resmi Diperpanjang Hingga Juni 2024, Begini Cara Dapat Bansos Beras

Alhamdulillah, Bansos Beras 10 Kg Resmi Diperpanjang Hingga Juni 2024, Begini Cara Dapat Bansos Beras

Bansos Beras 10 Kg Resmi Diperpanjang Hingga Juni 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pada bulan September 2023, pemerintah Indonesia meluncurkan program Bansos Beras 10 Kg sebagai upaya konkret untuk membantu warga negara yang terdampak oleh krisis pangan. Program ini merupakan langkah nyata pemerintah dalam memberikan dukungan sosial kepada masyarakat yang memerlukan, terutama di tengah tantangan ekonomi yang dihadapi oleh banyak keluarga akibat dampak pandemi COVID-19 dan faktor lainnya.

Program Bansos Beras 10 Kg yang diperkenalkan pada September 2023 bertujuan untuk mengatasi krisis pangan dan membantu masyarakat yang memerlukan.

BACA JUGA:Ini Jadwal Pencairan Bansos PKH 2023, Pastikan Namamu Masih Jadi Penerima, Bisa Dapat Rp2.000.000

Program Bansos Beras 10 Kg diharapkan memiliki dampak positif yang signifikan, seperti mengurangi beban ekonomi keluarga, meningkatkan akses terhadap pangan yang cukup, dan memberikan rasa keamanan pangan. Namun, ada beberapa tantangan yang perlu diatasi, seperti distribusi yang efisien dan penyelenggaraan yang transparan untuk memastikan bahwa bantuan tersebut benar-benar mencapai mereka yang memerlukannya.

Bantuan Beras 10 kg Diperpanjang Hingga 2024

Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang pemberian bantuan sosial (bansos) beras 10 kg, hingga Juni 2024.

BACA JUGA:Bansos PKH Masih Ada Tahun Depan Hanya Untuk 3 Komponen Ini

Bantuan beras 10 kg itu akan diberikan kepada 22.004.077 penerima manfaat melalui Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Kemudian sebanyak 1.446.809 untuk keluarga rawan stunting (KRS) pada 2024.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan, perpanjangan bansos itu dilakukan karena harga beras belum turun signifikan sejak bansos beras diberikan. 

BACA JUGA:Periode November Cair hingga Rp750.000, Tak Perlu ke ATM, Cek Bansos PKH Cukup Lewat HP

Cara Mendapatkan Bansos Beras 10 Kg

Cara mendapatkan bantuan sosial berupa beras sebanyak 10 kg melalui program Bansos Beras 10 Kg dapat bervariasi tergantung pada kebijakan dan prosedur yang ditetapkan oleh pemerintah daerah dan lembaga terkait di wilayah Anda. Namun, secara umum, berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti.

Apabila ada yang merasa berhak mendapatkan bansos beras tersebut namun tidak ada namanya di daftar, penerima manfaat bisa mendaftar melalui aplikasi Cek Bansos. Simak caranya berikut ini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: