Iklan dempo dalam berita

Wajah Belang Bikin Minder? Berikut 7 Tips Ampuh Hilangkan Belang di Wajah Anda, Buktian Sendiri

Wajah Belang Bikin Minder? Berikut 7 Tips Ampuh Hilangkan Belang di Wajah Anda, Buktian Sendiri

--

BACA JUGA:Ini Alasannya Daun Kelor Ampuh untuk Obat Anak yang Sedang Demam

3. Pakai scrub oatmeal dan yoghurt

Selanjutnya , anda dapat memanfaatkan bahan alami sebagai cara menghilangkan belang di wajah, contohnya  seperti penggunaan scrub oatmeal dan yoghurt. 

Oatmeal ini bersifat antioksidan dan antiperadangan yang dapat membantu menjaga dan menenangkan kulit yang mengalami iritasi, sedangkan yoghurt kaya akan asam laktat yang bisa mengangkat sel kulit mati.

Kombinasi kan kedua bahan ini untuk membantu mencerahkan kulit wajah, termasuk mengatasi warna kulit yang tidak merata. Namun, gunakanlah scrub pada wajah dengan lembut agar tidak menyebabkan iritasi atau melukai kulit Anda.

BACA JUGA:Lansia juga Masih Perlu Susu, Berikut Tips Memilih Susu untuk Lansia dan Manfaatnya

4. Pakai masker teh hijau

Masker teh hijau dapat membantu anda memudarkan belang pada wajah dengan cara mengurangi produksi melanin di kulit. Bahan alami ini juga kaya akan katekin yang dapat mengurangi peradangan, termasuk mengatasi permasalahan kulit lainya seperti jerawat.

Cara mengghilangkan belang di wajah dengan teh hijau cukup mudah, Anda hanya perlu merendam kantong teh hijau selama 3–5 menit, ambil kantong tehnya kemudian diamkan kantong teh sampai terasa dingin.

Setelah itu, gosokkan kantung teh secara perlahan ke area kulit yang gelap. Lakukan cara ini sebanyak 1–2 kali sehari sampai mendapatkan hasil yang diinginkan.

BACA JUGA:Tidak Boleh Sembarangan, Begini Cara Penggunaan Vitamin C yang Dianjurkan

5. Gunakan produk dengan kandungan licorice

Produk ini dikenal sebagai tanaman herbal dengan banyak manfaat, tak terkecuali untuk kesehatan kulit anda. Senyawa pada licorice mampu menghambat kerja enzim tirosinase, sehingga warna kulit yang gelap dapat menjadi cerah kembali.

Untuk mendapatkan manfaat ini dari produk ini, Anda dapat menggunakan produk skincare yang mengandung licorice, seperti sabun cuci wajah, pelembap, maupun toner.

BACA JUGA:Ada Risiko Iritasi, Begini Cara Penggunaan Retinol yang Baik dan Benar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: