Iklan RBTV Dalam Berita

Punya Mata Panda? Berikut 7 Tips Jitu Hilangkan Kantung Mata Hitam

Punya Mata Panda? Berikut 7 Tips Jitu Hilangkan Kantung Mata Hitam

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kantung mata adalah masalah estetika umum yang dialami oleh banyak orang. Hal ini dapat membuat  wajah seseorang terlihat lebih tua, lelah, atau tidak segar. Namun, anda tidak perlu khawatir, karena kantung mata ini dapat di atasi dengan mudah.

Meskipun kantung mata hitam bukan kondisi yang berbahaya, tetapi banyak orang yang ingin  menghilangkan atau menyamarkannya. Beberapa orang merasa kantung mata hitam pada wajah mereka sangat menganggu penampilan mereka dalam kegiatan sehari-hari. Lalu bagaimana cara menghilangkan kantong mata panda ini?

BACA JUGA:Wajah Belang Bikin Minder? Berikut 7 Tips Ampuh Hilangkan Belang di Wajah Anda, Buktian Sendiri

Ada berbagai cara efektif yang dapat digunakan untuk menghilangkan kantung mata agar penampilan anda terlihat lebih muda dan segar. Artikel ini akan membahas beberapa metode yang dapat Anda coba dirumah untuk menghilangkan kantung mata dengan mudah dan efektif. 

1.Tidur Cukup

Faktor utama  dan yang paling penting adalah tidur yang cukup, dalam menghilangkan kantung mata adalah hal yang paling wajib kalian penuhi. Kurangnya tidur dapat menyebabkan pembengkakan pada area di sekitar mata Anda.

Pastikan anda untuk tidur selama 7-8 jam setiap malam agar tubuh Anda memiliki waktu yang cukup untuk memulihkan diri. Jika Anda sering mengalami kesulitan tidur, cobalah menciptakan rutinitas tidur yang baik, seperti tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari.

Selain itu, hindari menggunakan gadget atau menonton televisi sebelum tidur, karena sinar biru yang dipancarkan atau dihasilkan oleh handphone dan gadget yang anda gunakan dapat mengganggu kualitas tidur Anda.

BACA JUGA:Tidak Nyaman karena Wajah Berminyak, Coba Gunakan Produk Kecantikan Ini

2. Meninggikan Posisi Kepala saat Tidur

Umumnya, kantung mata hitam dapat terjadi akibat peningkatan atau pembengkakan pembuluh darah di sekitar mata. Dengan meninggikan kepala saat tidur, darah akan mengalir menjauh dari kepala dan wajah. Selain itu cara ini juga dapat mengurangi pembengkakan dan warna gelap di bawah area mata anda.  

3. Kompress Dingin

Menggunakan Kompress yang bersifat dingin dapat membantu mengurangi pembengkakan dan meredakan kantong mata pada wajah anda. Tempelkan kompres yang bersifat dingin seperti kantung teh hijau dingin atau irisan mentimun dingin selama 10-15 menit pada area mata yang bengkak setiap pagi, ini akan membantu mengurangi pembengkakan dan warna hitam pada area kantung mata.

Karena, sifat dingin ini akan membantu mengencangkan pembuluh darah di sekitar area mata dan mengurangi pembengkakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: