Iklan dempo dalam berita

Selain Enak Susu Kacang Almond Juga Memiliki Banyak Manfaat Loh Buat Tubuh Kamu

Selain Enak Susu Kacang Almond Juga Memiliki Banyak Manfaat Loh Buat Tubuh Kamu

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Susu almond adalah salah satu jenis susu nabati yang semakin populer di kalangan pecinta makanan sehat. Terbuat dari kacang almond yang dihaluskan dan dicampur dengan air, susu almond tidak hanya lezat tapi juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. 

Susu kacang almond ini kaya akan berbagai nutrisi penting untuk Kesehatan tubuh kamu loh, mulai dari protein, kalsium, hingga vitamin E. Seperti susu kedelai, susu almond ini juga diproses dari biji almond yang kemudian diperkaya dengan beberapa jenis vitamin dan mineral.  Lalu apa saja manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi susu almond ini?

 

1. Kaya Gizi

Susu almond mengandung banyak nutrisi penting yang sangat baik bagi tubuh. Di antaranya termasuk vitamin E, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, dan seng. Vitamin E berfungsi sebagai antioksidan yang membantu melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas. 

Kalsium diperlukan untuk mendukung kesehatan tulang dan gigi, sementara zat besi penting untuk membantu membentuk sel darah merah. Dengan mengonsumsi susu almond, Anda dapat memastikan tubuh tercukupi dengan gizi yang dibutuhkan.

Tapi sayangnya, susu almond ini tidak dapat menjadi pengganti susu pada bayi dan anak-anak, ya. Sebab, susu almond tidak mengandung zat atau nutrisi penting lainya untuk tumbuh kembang si kecil.

 BACA JUGA:Mengungkap Kebaikan untuk Kesehatan dari Segelas Susu Kedelai untuk Tubuh

Nah, bagi anak remaja atau dewasa, susu almond ini bisa banget menjadi salah satu pilihan jika bosan dengan susu sapi atau kedelai untuk kamu konsumsi.

 

2. Alternatif Susu Sapi bagi Penderita Alergi atau Intoleransi Laktosa

Nah, bagi kamu yang menderita alergi terhadap susu sapi atau memiliki intoleransi laktosa, susu almond ini adalah pilihan tetap sebagai alternatif yang sempurna buat kamu coba. 

Susu almond ini bebas dari laktosa dan casein, protein ini yang seringkali menjadi pemicu alergi dan intoleransi. Kandungan nutrisi yang ada dalam susu almond juga dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari Anda tanpa mengorbankan kesehatan pencernaan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: