Iklan dempo dalam berita

Mengenal Manfaat Oatmilk yang Jarang Orang Ketahui Untuk Kesehatan tubuh

Mengenal Manfaat Oatmilk yang Jarang Orang Ketahui Untuk Kesehatan tubuh

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Oatmilk atau juga dikenal sebagai susu oat, telah menjadi minuman yang semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. Dibuat dari biji oat yang digiling dan dicampur dengan air, oatmilk tidak hanya memberikan alternatif yang baik bagi orang yang alergi terhadap susu sapi atau mereka yang memilih gaya hidup tanpa produk hewani, tetapi juga menawarkan sejumlah manfaat kesehatan yang luar biasa.

Oat milk ini, biasanya memiliki tekstur yang mirip dengan susu sapi dan digunakan sebagai pengganti susu hewani. Di dalam susu oat ini mengandung lebih sedikit lemak jenuh ketimbang susu olahan dari hewani.  Namun, susu ini tidak mengandung gizi seperti oat utuh pada umumnya dan sering kali diperkaya dengan nutrisi tambahan. Seperti misalnya, kalsium, potasium, zat besi, dan vitamin B, A, serta vitamin D. 

Meski tidak sekaya gizi pada oat utuh, Namun oat milk ini memiliki lebih banyak kalori, karbohidrat, dan serat ketimbang oalahan susu lain, seperti susu almond, kedelai, serta susu sapi. Tetapi sayangnya, susu ini memiliki lebih sedikit protein ketimbang beberapa jenis susu tersebut.

BACA JUGA:Selain Enak Susu Kacang Almond Juga Memiliki Banyak Manfaat Loh Buat Tubuh Kamu

Selain itu, susu oat ini memiliki keunggulan dalam vitamin B dibandingkan susu almond. Sedangkan susu almond cenderung memiliki lebih banyak kandungan vitamin E. lalu apa saja manfaat dari susu almond yang dapat kamu dapatkan jika mengonsumsi susu ini?

1. Kaya nutrisi.

 Oatmilk mengandung sejumlah nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Ini termasuk serat larut beta-glukan yang membantu menurunkan kadar kolesterol pada tubuh kita, memperlambat penyerapan gula, dan menjaga kesehatan dari fungsi organ jantung. 

Oatmilk juga mengandung vitamin B kompleks, seperti B12, yang penting untuk memperkuat fungsi otak dan pembentukan sel darah merah pada tubuh kita. Selain itu, oatmilk juga mengandung kalsium, vitamin D, zat besi, dan antioksidan yang sangat menguntungkan jika dikonsumsi.

 

2. Baik untuk pencernaan. 

Serat yang terkandung dalam oatmilk dapat membantu meningkatkan fungsi pencernaan. Serat larut beta-glukan membantu mencegah sembelit, mengurangi risiko kanker usus besar, dan memperbaiki sistem pencernaan secara keseluruhan.

Oatmilk juga mengandung prebiotik, yang membantu menjaga keseimbangan bakteri usus yang sehat pada tubuh kita.

 

3. Menjaga berat badan yang sehat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: