Iklan dempo dalam berita

Alergi susu sapi? Coba Konsumsi Susu Kambing yang Punya Segudang Manfaat, Termasuk untuk Kecantikan

 Alergi susu sapi?  Coba Konsumsi Susu Kambing yang Punya Segudang Manfaat, Termasuk untuk Kecantikan

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Susu kambing telah lama diakui sebagai salah satu sumber makanan yang kaya nutrisi. Selain rasanya yang enak, susu kambing juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.  

Susu kambing merupakan salah satu produk yang meiliki manfaat yang paling lengkap. Susu kambing mengandung vitamin, mineral, elektrolit, unsur kimiawi, enzim, protein, dan asam lemak yang mudah cerna tubuh Anda. Bahkan, tubuh Anda dapat mencerna susu kambing hanya dalam 20 menit. Jika dibandingkan dengan susu sapi yang membutuhkan waktu 2-3 jam yang untuk dicerna.

BACA JUGA:Selain Enak Susu Kacang Almond Juga Memiliki Banyak Manfaat Loh Buat Tubuh Kamu

Susu kambing juga memiliki komposisi yang hampir menyerupai asi, Hal ini membuat susu kambing menjadi minuman yang ideal untuk anak. Eter gliserol yang jauh lebih tinggi pada susu kambing dibandingkan pada susu sapi juga membuat beberapa dokter merekomendasikannya untuk perawatan gizi bayi yang baru lahir. 

Gejala-gejala seperti gangguan pencernaan, muntah, kolik, diare, sembelit dan masalah pernafasan dapat dihilangkan ketika susu kambing diberikan kepada bayi. 

Tetapi jika anda memiliki bayi di bawah tiga tahun dan ingin memberikan susu kambing sebagai alternatif susu formula, berkonsultasilah dengan dokter Anda terlebih dahulu. Lalu apa saja manfaat dari susu kambing untuk tumbuh?

BACA JUGA:Mengungkap Kebaikan untuk Kesehatan dari Segelas Susu Kedelai untuk Tubuh

1. Kaya akan Nutrisi

Susu kambing mengandung nutrisi penting seperti protein, vitamin, mineral, dan lemak yang diperlukan oleh tubuh. Protein pada susu kambing lebih mudah dicerna dibandingkan dengan protein yang terdapat dalam susu sapi. Kandungan mineral seperti kalsium, fosfor, dan magnesium juga ditemukan dalam susu kambing. Nutrisi ini sangat penting untuk pertumbuhan dan pemeliharaan tubuh yang sehat.

2. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Salah satu manfaat utama susu kambing adalah kemampuannya untuk meningkatkan kesehatan pencernaan. Susu kambing mengandung asam lemak medium-chain triglyceride (MCT), yang membantu proses pencernaan dan penyerapan nutrisi. Selain itu, susu kambing juga mengandung oligosakarida, yakni jenis serat makanan yang menghasilkan probiotik alami di dalam usus. Probioitik tersebut membantu menjaga keseimbangan bakteri baik di usus, mengurangi risiko sembelit, diare, dan masalah pencernaan lainnya.

BACA JUGA:Tidak Beda Jauh dengan ASI, Ini Manfaat Lengkap Susu Kambing

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Susu kambing juga dikaitkan dengan peningkatan sistem kekebalan tubuh. Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat dalam susu kambing membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari infeksi bakteri dan virus. Susu kambing juga mengandung kolostrum, yakni cairan yang diproduksi oleh susu ibu yang kaya dengan antibodi alami yang membantu melindungi bayi dari infeksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: