Iklan dempo dalam berita

Pilihan Edukatif dan Menghibur, Ini 10 Rekomendasi Game Online yang Baik untuk Anak

Pilihan Edukatif dan Menghibur, Ini 10 Rekomendasi Game Online yang Baik untuk Anak

Ada sejumlah game online yang bagus untuk anak, akan tetapi perlu pengawasan orang tua--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM –Dalam era digital ini, permainan daring atau game online telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan anak-anak. Namun, sebagai orang tua, kita harus memilih dengan bijak game mana yang cocok untuk anak-anak kita. Bukan hanya sekadar menghibur, tetapi juga memberikan manfaat edukatif. Dalam artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi game online yang baik bagi anak-anak. Game-game ini tidak hanya menyenangkan, tetapi juga mengembangkan keterampilan kognitif, sosial, dan kreativitas.

Apa saja pilihan game online tersebut, simak ulasan berikut :

1. Minecraft 

Minecraft merupakan salah satu game online yang bisa menjadi pilihan ideal untuk anak-anak  anda mainkan, dari usia 6 – 10 tahun. Game ini menawarkan lingkungan virtual yang interaktif di mana anak-anak dapat mendesain, membangun, dan menjelajahi dunia yang mereka ciptakan sendiri.

Minecraft melibatkan unsur-unsur kreativitas, kerjasama, dan pemecahan masalah yang dapat membantu anak-anak mengembangkan keterampilan berpikir logis, visualisasi spasial, dan kreativitas mereka, tetapi perlu anda ingat untuk tetap selalu mengawasi anak anda dalam bermain.

2. Endless Alphabet

Game ini sangat cocok untuk anak anda apabila berusia 4 – 10 tahun. Game ini akan mengajarkan anak anda untuk mengenal huruf jadi lebih menyenangkan dan lebih asik. Karena game edukasi ini anak menampilkan karakter-karakter kartun yang lucu dan banyak pilihan fitur permainan baru yang seru.

3. Prodigy

Prodigy adalah game matematika daring yang menyenangkan dan edukatif. Dalam permainan ini, anak-anak ditantang untuk menjelajahi dunia fantasi sambil menyelesaikan teka-teki matematika. Prodigy membantu memperkuat keterampilan matematika dasar seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian, melalui pencocokan tingkat dengan kemampuan anak.

Dengan cara ini, anak-anak dapat meningkatkan pemahaman mereka tentang matematika sambil menjalani petualangan yang menyenangkan.

3. Logic Games for Kids – Marbel

Di dalam game edukasi anak ini, si kecil akan diajak bermain dengan berperan dalam 7 kerajaan. Masing-masing memiliki level yang beragam. Mulai dari membantu anak untuk berpikir kritis, kreatif, hingga berkolaborasi dalam pembelajaranya

4. Toca Life World 

Toca Life World adalah game yang dirancang khusus untuk anak-anak usia pra-sekolah. Game ini memiliki berbagai lokasi dan karakter yang dapat dieksplorasi anak-anak. Dalam game ini, mereka dapat berperan sebagai petugas pemadam kebakaran, dokter, koki, atau bahkan pemeran panggung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: