Iklan RBTV Dalam Berita

Pilihan Edukatif dan Menghibur, Ini 10 Rekomendasi Game Online yang Baik untuk Anak

Pilihan Edukatif dan Menghibur, Ini 10 Rekomendasi Game Online yang Baik untuk Anak

Ada sejumlah game online yang bagus untuk anak, akan tetapi perlu pengawasan orang tua--

Toca Life World berfokus pada pengembangan kreativitas, imajinasi, dan keterampilan komunikasi anak-anak. Dengan cara ini, anak-anak dapat belajar dan mengembangkan pengetahuan tentang berbagai profesi dan peran dalam kehidupan sehari-hari dengan cara yang menyenangkan..

5. Doctor Kids

Game satu ini sangat cocok untuk anak anda yang berusia 4 tahun keatas, Coba unduh game edukasi ini, mereka akan diajak mengenal pekerjaan dokter, seperti memeriksa gigi, mata, hingga menggunakan mikroskop.

6. Cooking Mama: Let’s Cook!

Siapa yang tidak kenal dengan cooking mama, game satu itu sangat popular dikalangan Masyarakat.

Bukan hanya anak perempuan, game edukasi ini juga boleh dimainkan anak laki-laki, dalam permainan ini mereka diajak untuk berpikir cepat, kritis, dan juga mengasah daya ingat  untuk menyesuaikan susunan resep yang harus dibuat.

7. Animal Jam

Animal Jam adalah sebuah game online yang memperkenalkan anak-anak pada keanekaragaman hewan dan keindahan lingkungan alam. Dalam game ini, anak-anak dapat membuat dan mengkreasikan karakter hewan mereka sendiri, menjelajahi habitat yang berbeda, dan berinteraksi dengan pemain lain. Animal Jam mengedepankan pendidikan tentang perlindungan lingkungan, perawatan hewan, dan menjunjung tinggi kesadaran tentang pentingnya menjaga alam. Dengan memainkan game ini, anak-anak dapat belajar tentang ekosistem, keanekaragaman hayati, dan pentingnya menjaga kelestarian alam.

8. Candy Crush Saga

Selanjutny anda dapat mengunduh game candy rush saga, dalam game ini anak akan belajar mengenal tentang bermacam jenis warna dan menyusunnya untuk mendapatkan poin serta menuntaskan misi. Mereka akan diasah untuk berpikir kreatif dengan cepat dalam beberapa situasi

9. DuoLingo ABC

Game ini sangat cocok untuk anak usia 3-7 tahun , dalam game ini anak anda akan diajarkan tentang abjad. Sambil mengenal abjad, permainan ini juga akan membantu melatih indra pendengaran dan kemampuan bicara anak.

10. DuoLingo

Setelah bisa membaca dan memasuki usia sekolah dasar, anda dapat mengunduh duolingo untuk meningkatkan kemampuan Bahasa dari anak anda, ada banyak pilihan bahasa yang dapat dipelajari dalam game ini. Mulai dari Bahasa inggris, korea dan masih banyak lagi.

Rekomendasi game online yang baik bagi anak-anak adalah menggabungkan hiburan dan pendidikan secara bersamaan agar anak menjadi semangat dan tidak merasa bosan. Beberapa game seperti Minecraft menawarkan keterampilan kreativitas dan kerjasama, sementara Prodigy memperkuat keterampilan matematika. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: