Iklan dempo dalam berita

Jangan Ngaku Gamers kalau Belum Tahu Perbedaan RPG dan FPS

Jangan Ngaku Gamers kalau Belum Tahu Perbedaan RPG dan FPS

Perbedaan game fpg dan fps--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Perbedaan antara game fps (first-person shooter) dan rpg (role-playing game) sangat jelas terlihat dalam berbagai aspek. Mulai dari gameplay, genre, fokus permainan, hingga cerita yang dihadirkan. 

Meskipun keduanya adalah genre yang sangat populer dalam industri game saat ini, karakteristik dari game ini memiliki perbedaan yang memberikan pengalaman bermain yang unik sesuai dengan keunggulan mereka untuk memanjakan para pemain. 

BACA JUGA:8 Oli Matic Terbaik Untuk Honda Vario, Perhatikan Hal Ini Saat Membeli Oli Motor Matic Anda

Lalu apa saja perbedaan dari kedua genre game ini? Dalam artikel ini, kita akan menjelaskan perbedaan utama antara game fps dan rpg.

Perbedaan game FPS dan RPG

Game fps atau kepanjangan dari first-person shooter, merupakan permainan yang memfokuskan pengalaman bermain Anda dalam sudut pandang orang pertama atau first-person. Pemain akan mengambil penuh kendali terhadap karakter, mengendalikan karakter mereka melalui sudut pandang mata mereka sendiri, sehingga seolah-olah mereka berada di dalam permainan. 

BACA JUGA:Agar Liburan Tahun Lebih Irit, Berikut 4 Tips Berburu Promo Liburan Akhir Tahun

Permainan jenis ini umumnya menawarkan aksi yang sangat intens, dengan fokus pada pertempuran dan permainan tembak-menembak menggunakan senjata api dan sebagainya. Ciri khas dari game fps adalah penggunaan senjata dan memburu musuh menjadi komponen utama dalam game ini.

Sementara itu, game rpg ini lebih cenderung berfokus pada cerita dan peran yang dimainkan pemain dalam permainan. Pemain mengambil peran sebagai karakter tertentu dan memainkan perannya dalam dunia permainan yang luas, dalam game ini Anda akan dimanjakan dengan keindahan dari segi grafik di setiap alur cerita.

Perbedaan lainya adalah, Game rpg berfokus dalam menekankan pembangunan karakter, kemajuan melalui tingkat dan pemenuhan misi tertentu untuk melanjutkan alur cerita. Hubungan antara karakter dan lingkungan serta interaksi dengan karakter lain dalam permainan juga menjadi ciri khas dari permainan rpg ini.

BACA JUGA:8 Oli Matic Terbaik Untuk Honda Beat, Mayoritas Berbahan Sintetis, No. 2 Paling Mahal

Selain perbedaan dalam sudut pandang pemain dan fokus dalam permainan, game fps dan rpg juga memiliki mekanisme permainan yang berbeda pula. 

Game fps cenderung menekankan rasa reflex dan keterampilan menembak Anda dengan presisi yang tepat. Pemain harus memiliki kemampuan reaksi yang cepat dan keahlian dalam mengendalikan senjata mereka. 

Permainan jenis ini juga sering kali menawarkan mode multiplayer, pemain dapat bersaing satu sama lain dalam pertempuran online. Jenis game ini adalah jenis game yang paling sering digunakan dalam esport karena systemnya adil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: