Iklan dempo dalam berita

Ratusan Kicau Mania Ramaikan Calendar Event of Seluma, Hadiahnya Lumayan Besar

Ratusan Kicau Mania Ramaikan Calendar Event of Seluma, Hadiahnya Lumayan Besar

Lomba burung calender of event Seluma--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Lomba burung berkicau masuk dalam agenda Calendar of Event Kabupaten Seluma tahun 2023 ini.

Lomba burung berkicau ini untuk kali pertama diselenggarakan Pemkab Seluma, melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Perkimhub), serta Dinas Pertanian Kabupaten Seluma sebagai panitia pelaksananya.

Lomba dibuka oleh Wakil Bupati Seluma Gustianto dan dihadiri Dandim 0425/Seluma, Kapolsek Seluma dan sejumlah OPD dilingkungan Pemkab Seluma.

BACA JUGA:Anjuran Buat Bunda untuk Terapkan 3 Pola Hidup Sehat untuk Buah Hati

Bupati Seluma Erwin Octavian yang menyusul hadir pun berkesempatan meletakan salah satu burung berkicau jenis Murai Batu milik peserta sebagai tanda perlombaan dimulai.

Kepala Dinas Perkimhub Kabupaten Seluma, sekaligus sebagai Ketua Pelaksana Erlan Suadi mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 321 peserta baik dari Kabupaten Seluma maupun dari Kota Bengkulu dan kabupaten tetangga. Untuk hadiahnya memperebutkan total hadiah Rp 20 juta.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai wadah komunitas bagi para pecinta burung berkicau yang ada di Kabupaten Seluma, karena rencananya di tahun depan akan kembali digelar dengan memperebutkan piala bergilir dari Bupati Seluma.

BACA JUGA:Tiga Terdakwa Dugaan Korupsi Dana KUR Mulai Disidang

"Alhamdulillah acara berlangsung meriah, diikuti sebanyak 321 peserta yang terjauh dari Manna dan Kota Bengkulu. Insyaallah tahun depan akan kembali digelar dengan memperebutkan piala bergilir dari Bupati Seluma," terang Erlan Suadi.

Sementara itu, jenis burung berkicau yang diperlombakan mulai dari Murai Batu, Kacer dan Kapas Tembak, dengan 3 kelas yang dilombakan dari kelas 5K, 80K dan 100K.

Salah satu peserta pemenang juara 1 untuk kategori burung Kapas Tembak dari Kelurahan Masmambang Kecamatan Talo mengaku cukup senang dengan diadakannya lomba kicau mania ini, dan berharap ditahun depan lebih meriah lagi hadiahnya.

BACA JUGA:Jangan Iri, Segini Gaji Perangkat Desa dan Mitra Statistik BPS yang Jadi Rebutan

"Alhamdulillah sangat senang, semoga tahun depan diadakan lagi acara kicau mania ini yang lebih wah," ujar Tarmizi juara 1 Kategori Burung Kapas Tembak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: