Iklan dempo dalam berita

Tidak Boleh Sembarangan, Ini Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Memberi Parfum untuk Bayi

Tidak Boleh Sembarangan, Ini Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Memberi Parfum untuk Bayi

Pertimbangan sebelum memberi parfum pada bayi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bayi sebenarnya memiliki wangi yang khas, akan tetapi wangi yang khas itu akan hilang apabila bayi berkeringat. Oleh karena itu biasanya orang tua akan memberikan parfum ke bayi ketika sedang ingin menghadiri acara spesial seperti acara keluarga, pernikahan, atau sekadar untuk pergi ke sekolah sehari-hari.

Tak sedikit juga orang yang menggunakan parfum bayi untuk dirinya sendiri karena wanginya yang segar dan kandungannya yang tidak berbahaya untuk kulit sensitif.

BACA JUGA:Rekomendasi Parfum Anak, Pastinya Lembut, Tahan Lama dan Aman untuk Tumbuh Kembang

Ketika mencari parfum bayi untuk si kecil, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah kandungan dalam parfum tersebut.

Kita harus memastikan bahan apa saja yang digunakan, apakah mengandung banyak alkohol atau bahan lain yang mungkin akan berbahaya untuk kulit dan kesehatan anak.

Nah, agar lebih mudah untuk memilih, yuk simak pilihan parfum bayi terbaik yang wanginya tahan lama sepanjang hari dan bagus untuk pema Johnson’s sudah memiliki reputasi sebagai perusahaan yang memproduksi produk perlengkapan bayi seperti sabun, shampoo, dan parfum dengan kualitas terbaik.

BACA JUGA:Indonesia Kiblat Mode Muslim Dunia, Sudah Coba Belum Jenis Gamis Abaya Biar Kamu Makin Trendi

Lantas bolehkah bayi menggunakan parfum atau produk wangi wangian lainnya?

Bahan parfum dalam bedak atau losion bayi banyak mengandung senyawa kimia yang jumlahnya seringkali tidak dituliskan pada kemasan. Houlihan, dari badan penelitian Environmental Working Group (EWG) mengungkapkan bahwa dalam sebuah produk berpewangi terdapat 17 jenis senyawa kimia dan hanya tiga jenis saja yang dituliskan pada label kemasan. Bahan-bahan kimia yang digunakan termasuk 1,4-Dioxane, titanium dioxide, paraben, hingga methanol dan formalin yang sangat berbahaya untuk kesehatan.

Kandungan tersebut harus diperhatikan karena bisa mengakibatkan hal berikut pada bayi

1. Merusak Sistem Saraf

Bayi memiliki saraf yang cenderung sensitif. Bila kamu terus melanjutkan penggunaan produk bayi berpewangi yang mengandung bahan kimia berbahaya tersebut, maka lama kelamaan bisa menyebabkan sistem saraf bayi menjadi rusak. Segera hentikan pemakaian produk bila bayi menunjukkan gejala seperti depresi, hiperaktif, mudah mengalami iritasi kulit, mudah sakit, dan kondisi fisik dan perilakunya berubah.

BACA JUGA:Ini Caranya agar Usaha Anda Bisa Berkembang, Sangat Penting Bagi Pengusaha Pemula

2. Menyebabkan Alergi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: