Iklan dempo dalam berita

Terkenal Tangan Besi, Gembong Pencurian Mobil Ini juga Pernah Beraksi di Lampung

Terkenal Tangan Besi, Gembong Pencurian Mobil Ini juga Pernah Beraksi di Lampung

Pelaku pencurian mobil yang berhasil ditangkap polisi--

KEPAHIANG, RBTVCAMKOHA.COM - DY warga Desa Lesung Batu Kecamatan Lintang kanan Empat Lawang yang berhasil dilumpuhkan tim Elang Jupi Satreskrim Polres Kepahiang, akhirnya buka suara terkait sepak terjang komplotannya.

Bahkan kepada penyidik DY mengakui sebelum beraksi di Kota Bengkulu dan Kepahiang, komplotan ini juga terlibat kasus perampokan di Provinsi Lampung dengan menggunakan senjata api.

BACA JUGA:Perubahan Regulasi, ASN Dituntut Gerak Cepat Laksanakan Pengelolaan Kinerja

Dalam melancarkan aksinya, pelaku mengakui kerap menggunakan senjata api rakitan untuk menjatuhkan mental korbannya agar tak melakukan perlawanan. Setelah korbannya ketakutan, mereka pun merampas barang-barang berharga milik korban.

"Saat ini kami masih menyisir keberadaan senjata api yang diakui berada ditangan salah seorang anak buah DY yang berhasil kabur saat penggerebekan di Desa Lesung Baru Empat Lawang," kata Kasat Reskrim Polres Kepahiang, Iptu. Doni Juniansyah, Rabu (29/11).

BACA JUGA:Mahasiswi Ditemukan Meninggal Dunia dengan Cara yang Tidak Lazim

Dan dari pengakuan pelaku DY pula, saat ini tim Elang Jupi mengetahui identitas para komplotan ini yang masih dalam pengejaran dengan berbekal pengakuan dari pimpinan komplotan spesialis pencurian mobil tersebut.

"Tim masih di lapangan untuk menyisir keberadaan tiga pelaku lainnya yang berhasil kabur dan diduga masih berada di seputaran Sumsel," tambah Kasat Reskrim.

BACA JUGA:Amanat Gubernur Bengkulu pada HUT ke-52 KORPRI, ASN Diminta Perkuat Solidaritas dan Jaga Netralitas

Sebelumnya, pada Rabu dini hari tim gabungan Elang dan Macan Jupi yang Diback up tim Badak 2000 Polda Bengkulu berhasil membekuk pimpinan komplotan spesialis pencurian mobil di wilayah Pagar Alam Sumsel. Pelaku DY ditangkap saat bersama seorang wanita yang kemudian turut diamankan.

 

Nico Relius

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: