Iklan dempo dalam berita

8 Tips Sederhana dan Mudah Merawat Motor Matic Anti Ribet, Nomor 3 Wajib

8 Tips Sederhana dan Mudah Merawat Motor Matic Anti Ribet, Nomor 3 Wajib

--

8. Perawatan Busi

Busi adalah komponen yang penting dalam sistem pengapian mesin motor. Busi yang baik akan menghasilkan pembakaran yang lebih efisien. Berikut adalah beberapa langkah perawatan busi:

1. Periksa kondisi busi secara berkala. Busi yang baik memiliki elektroda yang bersih dan jarak elektroda yang sesuai. Jika busi terlalu kotor atau elektroda sudah terlalu aus, gantilah dengan busi yang baru.

2. Pastikan busi sudah terpasang dengan benar sesuai dengan spesifikasi pabrikan. Setelan busi yang salah dapat memengaruhi pembakaran dan kinerja mesin.

BACA JUGA:Honda Scoopy Stylo 160 Gaya Retro Sentuhan Futuristik, Cocok Untuk Teman Nongkrong Kawula Muda

Bila motor matic andan sudah menggunakan sistem pendingin untuk menjaga suhu mesin, maka hal berikut wajib anda lakukan agar sepeda motor anda tetap terawat dan awet. 

1. Pastikan level cairan pendingin selalu berada pada batas yang direkomendasikan. Jika level cairan pendingin terlalu rendah, mesin dapat mengalami overheat.

2. Bersihkan radiator secara berkala dari kotoran, debu, dan serpihan yang dapat menghambat aliran udara. Hindari menggunakan air bertekanan tinggi saat membersihkan radiator karena ini dapat merusaknya.

BACA JUGA:8 Oli Matic Terbaik untuk Yamaha NMmax, Gunakan SAE 10W-40 Agar Tidak Cepat Menguap

3. Pastikan selang pendingin dalam kondisi baik dan tidak bocor. Selang yang bocor dapat mengakibatkan kebocoran cairan pendingin dan overheat mesin.

4. Ganti cairan pendingin sesuai dengan jadwal yang direkomendasikan oleh pabrikan. Cairan pendingin yang lama dapat kehilangan kemampuan pendinginan dan melibatkan risiko overheating.D

Dengan mengikuti panduan ini dan melakukan perawatan secara berkala, Anda dapat menikmati pengalaman berkendara yang lebih aman dan menyenangkan serta menghindari biaya perbaikan yang mahal akibat kelalaian dalam merawat motor Anda.

(Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: