Iklan dempo dalam berita

Masih Misteri, Kapan HP Samsung Galaxy A25 5G Rilis di Indonesia

Masih Misteri, Kapan HP Samsung Galaxy A25 5G Rilis di Indonesia

--

Beralih ke sektor dapur pacu, Galaxy A25 5G dirumorkan mengandalkan chipset bikinan Samsung, yaitu Exynos 1280. Chip ini juga disematkan ke Galaxy M34 5G yang sudah resmi dirilis ke Indonesia pada awal November lalu

Perlu diingat peluncuran SmartPhone ini telah berulang kali disampaikan dari bebrapa bulan yang lalu, bahkan rumor terakhir akan terjadi pada November lalu ,akan tetapi belum ada realisasi.

BACA JUGA:Batre Ponsel Anda Cepat Habis, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Perbandingan dengan Generasi Sebelumnya:

Samsung Galaxy S24 Series akan ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy, system on chip (SoC) dengan clock-speed yang di-overclock agar lebih cepat dari varian standar.

Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy memiliki prime-core Cortex X4 yang sudah di-overclock menjadi 3,4 GHz atau 0,1 GHz lebih cepat dari Snapdragon 8 Gen 3.

Sedangkan untuk kluster performance-core dan efficiency-core sedikit di-underclock. Dua kluster performance-core menurun menjadi 3,15 GHz dan 2,96 GHz, demikian juga dengan efficiency-core menjadi 2,27 GHz.

BACA JUGA:Begini Langkah dan Cara Root HP Xiaomi Supaya Performa Tangguh

Bukan hanya prime-core CPU yang dinaikkan, kinerja GPU juga konon jauh lebih baik. GPU Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy di-overclock untuk meningkatkan performa artificial intelligence (AI) dari chipset. Clock-speed Adreno 750 pada Snapdragon 8 Gen 3 dinaikkan menjadi 1.000 MHz, dari sebelumnya 719 MHz atau naik 28 persen.

Ini yang menarik. Kalau sebelumnya tak ada varian dengan chip Exynos, sekarang Samsung kembali menghadirkan prosesor Exynos pada Galaxy S Series terbaru mereka.

Samsung mempersiapkan Exynos 2400 untuk Galaxy S24 Series yang dipasarkan secara global, termasuk Eropa. Sementara prosesor Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy cuma dijual di Amerika Serikat ,menggunakan Exynos 2400 sejauh ini. Namun , SoC tersebut memiliki GPU berbasis AMD RDNA3 yang bakal menyaingi chip Apple A17 Pro pada iPhone 15 Pro.

BACA JUGA:Tips Mudah Rooting Android Samsung Anda saat Trouble

Samsung mengonfirmasinya langsung lewat keterangan pers bahwa Samsung Galaxy S24 Series akan menawarkan fitur bernama Galaxy AI, fitur yang didukung teknologi AI on-device, inovasi yang besar kemungkinan bakal jadi tren baru di industri smartphone tahun depan. 

Galaxy AI punya banyak fitur. Samsung tak mengungkap semuanya, cuma satu fitur yang mereka spill, yakni AI Live Translate Call. Fitur ini memberikan terjemahan dalam bentuk teks secara real-time, mirip seperti caption pada video.

BACA JUGA:Baru Rilis, HP Layar Lipat Tecno Phantom V Flip 5G, Harga Terjangkau dengan Spek Amazing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: