Iklan dempo dalam berita

Glowing Tanpa Skincare, Rutin Mengonsumsi Bumbu Dapur Ini Kata Dokter Zaidul Akbar

Glowing Tanpa Skincare, Rutin Mengonsumsi Bumbu Dapur Ini Kata Dokter Zaidul Akbar

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Untuk mendapatkan tampilan awet muda, tak jarang sebagian orang rela mengeluarkan uang untuk biaya perawatan. Namun kali ini, Anda tak perlu menggunakan produk kecantikan, dr Zaidul Akbar yang juga dikenal sebagai pakar obat herbal membeberkan ada bahan alami yang khasiatnya bisa bikin awet muda.

Bahan alami tersebut adalah bumbu dapur yang sering digunakan sehari-hari, yaitu kunyit.

Kunyit juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Manfaat kunyit untuk wajah ini berasal dari senyawa antioksidan dan antiradang di dalamnya yang dipercaya dapat mencegah dan mengatasi berbagai masalah kulit wajah.

BACA JUGA:Kamu Insomnia Alias Susah Tidur Malam, Coba 3 Ramuan Herbal Ala Dr Zaidul Akbar Ini

Berbagai Manfaat Kunyit untuk Wajah

Tak hanya memiliki sifat antioksidan dan antiradang, kunyit memiliki berbagai kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk wajah dan sayang untuk dilewatkan. Berikut ini adalah deretan manfaat kunyit untuk wajah:

1. Mencerahkan wajah

Menggunakan masker kunyit secara rutin diketahui bermanfaat untuk mencerahkan wajah. Hal ini karena kandungan antioksidan dan antiradang di dalam kunyit yang mampu melawan radikal bebas penyebab kulit kusam, sehingga wajah pun menjadi lebih cerah.

2. Mengatasi jerawat

Manfaat kunyit untuk wajah berikutnya adalah mencegah dan mengatasi jerawat. Manfaat ini diperoleh dari sifat antibakteri senyawa kurkumin dalam kunyit yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat.

Selain itu, senyawa antiradang di dalam kunyit juga bisa membantu mengurangi peradangan pada jerawat. Dengan begitu, menggunakan masker kunyit secara rutin pun dapat mempercepat penyembuhan jerawat.

3. Menyamarkan bintik hitam

Menyamarkan bintik hitam atau flek di wajah akibat hiperpigmentasi juga menrupakan manfaat kunyit untuk wajah. Kondisi tersebut biasanya muncul akibat kulit terlalu sering terpapar sinar matahari.

Berkat senyawa antioksidan di dalamnya, mengggunakan masker kunyit mampu mengurangi efek buruk sinar matahari sehingga flek hitam pun berkurang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: