Iklan dempo dalam berita

Glowing Tanpa Skincare, Rutin Mengonsumsi Bumbu Dapur Ini Kata Dokter Zaidul Akbar

Glowing Tanpa Skincare, Rutin Mengonsumsi Bumbu Dapur Ini Kata Dokter Zaidul Akbar

--

Meski demikian, Anda tetap dianjurkan untuk menggunakan sunscreen setiap akan melakukan aktivitas di luar ruangan pada siang hari agar wajah tetap terlindungi dari paparan sinar matahari.

BACA JUGA:Usia Muda Rupanya Rentan Stres, Begini Cara Mengatasinya Ala Dr Zaidul Akbar

4. Menyamarkan mata panda

Selain kurang tidur, mata panda juga bisa terjadi akibat hiperpigmentasi karena terlalu sering terpapar sinar matahari. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan menggunakan masker mata yang terbuat dari kunyit.

Manfaat kunyit dalam menyamarkan mata panda ini didapat berkat kandungan antioksidan di dalamnya yang dapat melawan radikal bebas akibat paparan sinar matahari.

5. Mencegah keriput

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa antioksidan di dalam kunyit mampu mengatasi serta mengurangi keriput maupun garis halus di wajah. Manfaat kunyit untuk wajah ini diperoleh karena kunyit mampu meningkatkan produksi kolagen. Kolagen dapat menjaga elastisitas kulit wajah, sehingga wajah menjadi lebih kencang dan bebas dari kerutan.

BACA JUGA:Obat Alami Ala Dr Zaidul Akbar, Asam Urat Bisa Sembuh Dengan Konsumsi Jahe Dan Pare

Cara Menggunakan Kunyit sebagai Masker Wajah

Agar manfaat kunyit untuk wajah di atas dapat diperoleh dengan maksimal, Anda bisa menggunakan masker kunyit yang terbuat dari bubuk kunyit secara rutin.

Untuk membuat masker kunyit, Anda memerlukan bahan pengental agar tekstur masker menyerupai pasta, seperti masker pada umumnya. Takaran bubuk kunyit dan bahan pengental bisa Anda sesuaikan sampai mendapatkan tekstur menyerupai pasta.

BACA JUGA:Obat Alami Ala Dr Zaidul Akbar, Asam Urat Bisa Sembuh Dengan Konsumsi Jahe Dan Pare

Campuran bubuk kunyit dengan berbagai bahan pengental memiliki manfaat yang berbeda-beda untuk kulit. Berikut ini adalah beberapa contoh bahan campuran untuk masker kunyit dan manfaatnya:

Untuk kulit berjerawat, campurkan bubuk kunyit dengan air hangat dan madu.

Untuk mengatasi tanda penuaan, seperti bintik hitam dan keriput, campurkan bubuk kunyit dengan yogurt atau perasan lemon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: