Iklan dempo dalam berita

Glowing Tanpa Skincare, Rutin Mengonsumsi Bumbu Dapur Ini Kata Dokter Zaidul Akbar

Glowing Tanpa Skincare, Rutin Mengonsumsi Bumbu Dapur Ini Kata Dokter Zaidul Akbar

--

Untuk kulit yang teriritasi, campurkan bubuk kunyit dengan gel lidah buaya.

Setelah bubuk kunyit dan bahan pengental tercampur rata, oleskan masker tersebut pada wajah yang telah dibersihkan. Lalu, diamkan masker pada wajah selama sekitar 10 menit.

Setelah 10 menit, bilas masker kunyit hingga bersih menggunakan air hangat, kemudian lanjutkan dengan penggunaan skincare yang sesuai kebutuhan kulit Anda. Ulangi penggunaan masker kunyit ini setidaknya 2–3 kali dalam seminggu guna mendapatkan manfaat kunyit untuk wajah.

Selain menggunakan masker kunyit, manfaat kunyit untuk wajah juga bisa diperoleh dengan cara menggunakan produk perawatan kulit yang berbahan dasar kunyit.

Manfaat kunyit untuk awet muda disampaikan oleh dr Zaidul Akbar dalam kajian dakwahnya yang diunggah melalui kanal YouTube Bisikan.com seperti dikutip Serambinews.com, Sabtu (2/12/2023).

dr Zaidul Akbar yang kerap memberikan resep kesehatan dari bahan- bahan alami ini mengatakan, kunyit dapat memicu tubuh untuk mengaktifkan gen awet muda. Bahkan, manfaat kunyit untuk membuat awet muda sudah terbukti secara ilmiah.

BACA JUGA:Walaupun sedang Diet Boleh saja Makan Malam Hari, tapi Kata Zaidul Akbar Ini Syaratnya

Adapun cara pengolahan kunyit untuk membuat tampilan awet muda, Anda bisa mengolahnya menjadi minuman herbal.

Tak perlu direbus, cukup bersihkan kulit kunyit lalu campurkan ke dalam air hangat.

Tunggu kurang lebih dua jam hingga air berubah menjadi warna kekuningan, kemudian minuman ini siap dikonsumsi.

"Jadi kalau pengen awet muda ya makan kunyit nggak usah direbus. Ambil kunyit dibuang kulit luarnya, nggak usah pakai pisau jadi pakai sendok juga bisa anda buang kulitnya, nggak dibuang juga gpp lalu anda slice tipis cemplungin ke air kayak begini, lalu tunggu 1 - 2 jam nanti akan berubah air ini jadi kuning kan," lanjutnya.

Selain itu dr Zaidul Akbar mengatakan, minuman herbal kunyit ini juga berkhasiat sebagai minuman anti kanker, anti darah tinggi hingga kolesterol.

BACA JUGA:Biasanya Habis Makan Nasi Sampai Kenyang Mata Jadi Kantuk, Begini Cara Mengatasinya Menurut Zaidul Akbar

"Anda sudah minum itu minuman anti kanker loh itu karena kunyit anti kanker, anti darah tinggi dia bisa juga untuk kolesterol segala macam hanya dari rimpang saja," pungkasnya di akhir video. (Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: