Iklan dempo dalam berita

Punya Benda Ini Bisa Kaya Mendadak, Ini Deretan Koin Kuno yang Harganya di Luar Nalar hingga Triliunan Rupiah

Punya Benda Ini Bisa Kaya Mendadak, Ini Deretan Koin Kuno yang Harganya di Luar Nalar hingga Triliunan Rupiah

Koin kuno super langka dan mahal--

Koin ini ditemukan pada tahun 2006 dan dilelang di tahunt tersebut dengan dibandrol US$6,8 juta atau setara dengan Rp105,2 miliar.

7. Koin Liberty Head Nickel 1913 

Dan koin termahal yang terakhir adalah liberty head nickel 1913. Koin ini termasuk dalam daftar koin termahal di dunia yang memiliki nilai yang sangat fantastis. Tidak main-main, koin ini berhasil terjual di tahun 2018 dengan harga US$4 juta atau senilai Rp 62 miliar.

Itulah beberapa koin kuno yang menjadi koin termahal didunia. Koin-koin kuno termahal di dunia ini bukan hanya sekadar koleksi semata tetapi menjadi koleksi yang sangat berharga.

Selain itu juga koin-koin ini menjadi saksi bisu dari sejarah dan kekayaan di masa lalu. Melalui koin-koin tersebut, kita dapat melihat jejak peradaban yang telah berlalu dan merenungkan keajaiban seni dan keindahan yang mereka simpan selama ini. 

BACA JUGA:Serupa tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Pendamping Lokal Desa dan Pendamping Desa, Cek juga Besaran Gaji

Meskipun koin-koin ini hanya dapat dimiliki atau dikoleksi oleh para kolektor yang beruntung saja, tetapi koin-koin ini terus menginspirasi dan menarik minat kita tentang sejarah akan kekayaan dari dunia. Dengan nilai finansial yang tinggi, koin-koin ini juga menjadi investasi yang menjanjikan dalam dunia numismatik.

 

Aziz Shadiq Ghaniy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: