Iklan dempo dalam berita

Punya Benda Ini Bisa Kaya Mendadak, Ini Deretan Koin Kuno yang Harganya di Luar Nalar hingga Triliunan Rupiah

Punya Benda Ini Bisa Kaya Mendadak, Ini Deretan Koin Kuno yang Harganya di Luar Nalar hingga Triliunan Rupiah

Koin kuno super langka dan mahal--

3. Koin Florence Triple Ducat 

Florence Triple Ducat adalah satu lagi koin kuno termahal yang patut disebut. Ditempa pada abad ke-14 di Firenze, Italia, koin ini memiliki murni emas 24 karat yang mengilap. 

BACA JUGA:Jangan Panik, Lakukan 10 Cara Ini untuk Menghadapi Anak yang Tantrum

Desainnya menampilkan simbol-simbol kebanggaan budaya Florentine dan lambang keluarga Medici yang berkuasa pada saat itu. Harga koin ini telah mencapai sekitar $2.5 juta, menjadikannya salah satu koin kuno terlangka dan termahal di dunia.

4. Koin Brasher Doubloon 

Brasher Doubloon merupakan salah satu uang koin kuno yang sangat dicari oleh para kolektor didunia. Ditempa dengan emas kuning 22 karat, koin ini diproduksi oleh orakel emas Ephraim Brasher pada tahun 1787 di New York. 

Desainnya menampilkan gambar seorang dewi kebebasan di satu sisinya dan lambang keluarga Brasher di sisi yang berlawanan. Dalam lelang pada tahun 2011, salah satu Brasher Doubloon terjual dengan harga mencapai $7.4 juta, yang menjadikannya salah satu koin kuno termahal di dunia.

BACA JUGA:Dikenal Agresif, Ini 11 Fakta Menarik tentang Kucing Orange

5. Koin Flowing Hair Dollar 

Flowing Hair Dollar merupakan dolar pertama yang diterbitkan oleh United States Mint pada tahun 1794. Sisi depannya menampilkan potret Liberty dengan rambut yang tergerai. Sedangkan, pada sisi sebaliknya terdapat gambar elang yang dikelilingi karangan bunga.

Pada tahun 2013, uang koin kuno ini berhasil terjual seharga US$10 juta atau sama dengan Rp154,7 miliar rupiah (kurs Rp15.473).

6. Koin Edward III florin 1343

Uang koin termahal didunia berikutnya adalah Edward III Florin 1343. Koin ini dikeluarkan sekitar 680 tahun yang lalu oleh Raja Edward III yang memiliki nilai enam shiling atau 72 pence.

BACA JUGA:Guys, Bosan Dompet Tipis Melulu? Coba Cara Ini Biar Cepat Dapat Cuan dan Gak Jauh-jauh dari Handphone

Pada koin Edward III Florin 1343 ini menampilkan potret Raja Edward II pada sisi depan koinnya. Sedangkan untuk sisi belakangnya terdapat potret salib fleur-de-lis yang pada bagian tengah dikelilingi oleh quatrefoil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: