Iklan dempo dalam berita

Deretan Koin Kuno Indonesia Dengan Harga di Luar Nalar, Punya Satu Bisa Beli Mobil Baru

Deretan Koin Kuno Indonesia Dengan Harga di Luar Nalar, Punya Satu Bisa Beli Mobil Baru

Deretan koin Indonesia dengan harga di luar nalar--

Koin kuno Rp 50 keluaran tahun 1971 juga sudah dicabut dan ditarik dari peredaran sejak tahun 2002. Peraturan tersebut juga berlaku untuk uang koin Rp 5 Tahun Emisi 1970 dan 1974, Rp 25 Tahun Emisi 1971, dan Rp 100 Tahun emisi 1973 dan 1978. Saat ini harga uang koin Rp 100 keluaran 1971 dijual mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

8. Koin Rp 500 Tahun Emisi 1992

Pada tahun 1992, Bank Indonesia pernah menerbitkan uang koin nominal Rp 500 bergambar bunga melati besar dan berwarna emas. Sayangnya, koin Rp 500 Tahun Emisi 1992 sudah ditarik dari peredaran berdasarkan peraturan Bank Indonesia Nomor:8/27/PBI/2006 dan saat ini banyak dijual di situs jual beli online. Harganya cukup fantastis, yaitu puluhan hingga ratusan juta rupiah.

BACA JUGA:Jangan Panik, Lakukan 10 Cara Ini untuk Menghadapi Anak yang Tantrum

Cara Jual Uang Kuno Ke Kolektor agar Laku Tinggi

Ternyata ada cara yang bisa dilakukan supaya uang kuno dapat dijual ke kolektor dengan harga tinggi. 

Hal ini dijelaskan oleh Steven Cochran dalam artikelnya yang ada di Gainesville Coins. Menurut Steven, menjual koin kuno ke kolektor sebaiknya memperhatikan beberapa hal seperti berikut:

1. Melihat Kondisi Koin Kuno yang Hendak Dijual

Mahal tidaknya harga koin kuno memperhatikan kondisi dan tampilan koin saat ini. Sebagian ahli bahwa menggunakan Photograde Online untuk memeriksa kondisi koin kuno yang dijual.

2. Menentukan Nilai dari Koin Kuno

Setelah melihat dan memeriksa kondisi koin, selanjutnya adalah menentukan dari koin kuno yang hendak dijual. Perlu diperhatikan bahwa harga dapat naik-turun serta kolektor juga sewaktu-waktu dapat menjual kembali koin yang didapatkan dan mendapatkan profit.

BACA JUGA:Dikenal Agresif, Ini 11 Fakta Menarik tentang Kucing Orange

3. Tentukan Tempat untuk Menjual Koin Kuno

Salah satu cara supaya koin kuno yang Anda miliki dapat terjual adalah menemukan tempat jual-beli koin. Salah satu contohnya adalah toko koin kuno lokal yang menyediakan layanan jual-beli koin kuno.

4. Tawarkan Secara Online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: