Iklan dempo dalam berita

Tidak hanya Membuat Masakan Tambah Sedap, Begini Manfaat Lengkuas untuk Kesehatan

Tidak hanya Membuat Masakan Tambah Sedap, Begini Manfaat Lengkuas untuk Kesehatan

Manfaat lengkuas untuk kesehatan--

Senyawa seperti flavonoid dan polifenol dalam lengkuas dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Konsumsi lengkuas secara teratur dapat membantu melawan infeksi dan penyakit. Selain itu lengkuas mengandung vitamin C dan antioksidan dalam jumlah tinggi.

Hal ini tentunya dapat membantu sel darah putih dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, vitamin C juga berperan dalam pertumbuhan dan perkembangan semua jaringan tubuh.

BACA JUGA:Reses di 12 Desa, Darmawansyah Siap Perjuangkan 16 Pokok Pikiran Masyarakat

5. Pengurang Stres dan Ansietas

Aroma lengkuas memiliki efek menenangkan yang dapat membantu mengurangi stres dan ansietas. Penggunaan minyak esensial lengkuas dalam aromaterapi dapat memberikan manfaat relaksasi dan ketenangan.

6. Antiinflamasi Alami

Lengkuas mengandung zat antiinflamasi alami yang dapat membantu meredakan peradangan dalam tubuh. Ini bisa menjadi dukungan untuk kondisi inflamasi seperti arthritis atau masalah sendi lainnya.

7. Penyegar Napas Alami

Selain khasiat kesehatan, lengkuas juga dikenal sebagai penyegar napas alami. Senyawa-senyawa dalam lengkuas dapat membantu mengatasi bau mulut dan memberikan sensasi kesegaran.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Besar-besaran, Kementerian Sekretariat Negara Buka 30 Posisi Sekaligus, Segera Daftar

8. Peningkatan Energi

Lengkuas mengandung nutrisi seperti zat besi dan mangan yang dapat membantu meningkatkan produksi energi dalam tubuh. Konsumsi lengkuas secara teratur dapat membantu mengatasi kelelahan dan meningkatkan vitalitas.

9. Pelindung Kesehatan Jantung

Kandungan antioksidan dalam lengkuas, seperti gingerol, dapat memberikan perlindungan terhadap kesehatan jantung. Mereka membantu mengurangi risiko peradangan dan meningkatkan aliran darah.

10. Pemeliharaan Kesehatan Otak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: