Iklan dempo dalam berita

Nokia C12 Harga Rp 1 Jutaan, Begini Perbandingannya dengan Nokia C1

Nokia C12 Harga Rp 1 Jutaan, Begini Perbandingannya dengan Nokia C1

Harga dan spesifikasi Nokia C12--

HP ini dibekali layar IPS LCD berukuran 5,45 inci dengan resolusi 480 x 960 pixsel dan rasio aspek 18:9. Ponsel ini mendukung jaringan 2G dan 3G tanpa 4G LTE. Untuk koneksi internet yang lebih cepat, kamu bisa mengandalkan konektivitas Wi-Fi-nya.

Dari segi sistem operasi, Nokia C1 menggunakan Android 9 Go Edition. Jadi, ponsel ini dibekali aplikasi-aplikasi versi ringan dari Google dengan jaminan pembaruan OS selama dua tahun ke depan.

BACA JUGA:Begini Cara Merawat Tas Berbahan Kanvas yang Benar, Jangan Dijemur di Bawah Sinar Matahari

Nokia menyematkan prosesor quad-core dengan kecepatan clock 1,3 GHz. Performanya didukung oleh RAM berkapasitas 1 GB. Soal ruang penyimpanan, Nokia C1 hanya menyediakan memori internal sebesar 16 GB. Namun, kamu dapat menambahkan kartu micro SD jika butuh ruang penyimpanan lebih.

Yang membuat Nokia C1 sedikit menonjol dibandingkan ponsel lain di pasaran adalah baterainya. Dari segi kapasitas, baterai ponsel ini memang hanya 2.500 mAh, lebih kecil dari kebanyakan ponsel Android di pasaran. Namun, baterai ini memiliki dua kelebihan.

Nokia C1 hanya memiliki dua kamera. Satu kamera terletak di bagian punggung dan yang lainnya terdapat di muka, masing-masing menawarkan resolusi 5 MP saja.

Yang menarik dari konfigurasi kamera ini adalah flash-nya. Memang kamera belakang dengan flash bukan fitur yang luar biasa. Namun, Nokia C1 juga memiliki flash untuk kamera depannya.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Besar-besaran, Kementerian Sekretariat Negara Buka 30 Posisi Sekaligus, Segera Daftar

Jadi, buat kamu yang senang selfie, waktu dan kondisi pencahayaan tak lagi menjadi penghalang. Dalam kondisi temaram pun, kamu bisa mengambil selfie dengan hasil foto yang cerah. Dua kamera Nokia C1 ini juga dapat kamu gunakan untuk merekam. Hanya, resolusinya terbatas di 720p, alias HD.

Layaknya ponsel-ponsel Android Go lainnya, Nokia C1 juga cocok buat kamu yang hanya memakai fungsi dasar ponsel pintar, seperti aplikasi telepon, SMS, chat, dan browser. Kamu yang membutuhkan ponsel kedua atau ponsel tambahan untuk anak sekolah dari rumah juga bisa membeli Nokia C1.

Seperti yang sudah dibocorkan sebelumnya, Nokia C1 dibanderol harga kurang dari Rp1 juta. Bahkan, sebenarnya harga ponsel ini di bawah Rp900 ribu. Kamu hanya perlu menggelontorkan biaya Rp849 ribu untuk mendapatkan Nokia C1. Kamu pun dapat memilih varian berwarna merah atau hitam.

 

Khaidir Aruf

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: