Iklan dempo dalam berita

Bingung Mau Konsep Rumah Seperti Apa? Kalau Kamu Suka Rumah Fresh, Coba Konsep Ini!

Bingung Mau Konsep Rumah Seperti Apa? Kalau Kamu Suka Rumah Fresh, Coba Konsep Ini!

foto istimewa dan hanya sebagai ilustrasi --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Siapa yang tak menginginkan  taman yang indah di rumah? Bayangkan betapa menyenangkannya duduk bersantai sambil menyeruput kopi pada sore hari, ditemani oleh pemandangan hijau dan alunan musik dari taman. Tidak perlu khawatir jika lahan Anda terbatas, karena taman minimalis dapat menjadi solusi yang tepat. Desain taman di lahan sempit memang menantang, tetapi hal ini dapat menjadi keunggulan dibandingkan dengan taman besar.

BACA JUGA:Tidak Hanya Mempercantik Rumah, 10 Tanaman Hias Ini Bisa Menghalau Ular Masuk Pekarangan Rumah

Vertical garden, atau yang dikenal juga sebagai taman vertikal atau greenwall, merupakan media tanam alternatif untuk rumah yang ingin memiliki taman hijau secara vertikal. Keberadaan taman ini cocok untuk rumah atau apartemen dengan keterbatasan lahan yang tidak memungkinkan untuk memiliki taman horizontal.

Dengan sifatnya yang dapat diaplikasikan baik di dalam maupun di luar ruangan, vertical garden dapat menghemat ruang sambil memberikan nuansa hijau pada rumah. Anda hanya perlu menentukan spot terbaik di dalam dan di luar rumah untuk mengaplikasikannya.

BACA JUGA:Selain Mempercantik Rumah Anda, Beberapa Tanaman Hias Ini Bisa Menjadi Obat Herbal Bermanfaat Bagi Kesehatan

Meskipun vertical garden dan sistem tanam living wall memiliki tujuan yang berbeda, keduanya melengkapi dasar dari keberadaan vertical garden sebagai alternatif lahan tanam. Taman vertikal tidak hanya bermanfaat untuk lingkungan, tetapi juga dapat digunakan sebagai dekorasi rumah yang menarik.

Ceiling Tinggi untuk Pemandangan yang Menakjubkan

• Menikmati langit-langit yang tinggi dapat memberikan kesan adem pada rumah.

• Dinding yang menghadap taman dapat dibagi menjadi dua, dengan bagian bawah menggunakan jendela dan pintu menuju taman, sementara bagian atasnya diberi partisi kayu untuk menjaga privasi.

BACA JUGA:Katanya 8 Jenis Tanaman Hias Ini Bawa Hoki Kalau Ditanam di Rumah dan Salurkan Energi Positif

Artificial Plants Tetap Cantik

Artificial plants, atau tanaman tiruan, adalah replika tanaman yang dibuat secara buatan untuk menyerupai tanaman asli. Tanaman tiruan ini dibuat menggunakan berbagai bahan seperti plastik, kain, atau material sintetis lainnya. Tujuan utama dari penggunaan tanaman tiruan adalah untuk memberikan dekorasi tanpa memerlukan perawatan seperti tanaman hidup.

• Artificial plants dapat menjadi solusi untuk mendapatkan nuansa hijau tanpa sulit perawatannya.

• Pilih tanaman tiruan yang cocok untuk vertical garden, seperti Bunga Lipstik, Dollar Plant, Sirih Gading, atau Lili Paris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: