Iklan dempo dalam berita

HMD Global Luncurkan HP Nokia X60, Ponsel Flagship dengan Sistem Operasi HarmonyOS 2.0,Seperti Apa Fiturnya

HMD Global Luncurkan HP Nokia X60, Ponsel Flagship dengan Sistem Operasi HarmonyOS 2.0,Seperti Apa Fiturnya

Nokia X60, Ponsel Flagship Besutan HMD Global--Foto by Nokia

Masih dengan Kembalinya Nokia, X60 Lahir Sebagai Suksesor X50  

NASIONAL,RBTVCAMKOHA.COMHMD Global mengalami masa-masa sulit dalam bersaing di segmen ponsel flagship atau kelas atas lewat brand besar Nokia. Walaupun demikian, hal tersebut tidak membuat perusahaan putus asa, karena tahun ini smartphone flagship terbaru dari Nokia diluncurkan.

Dilaporkan oleh it home HMD bersiap untuk meluncurkan smartphone flagship Nokia terbaru  dengan dukungan 5G, Harmony OS memang membuka sistem operasinya untuk digunakan para vendor pada smartphone garapannya dan ini sudah dimulai.

BACA JUGA:Nokia Kembali Membangun Harapan Melalui Nokia N73 5G, Begini Spesifikasinya

Sebut saja Nokia X60 ,brand Nokia yang merupakan suksesor X50 ini ,datang dengan perombakkan diluar kebiasaan Nokia sebagai feature phone ,sebagaimana yang kami rangkum berikut:

Nokia X60 series disebutkan bakal pakai Harmony  OS saat dirilis kabar tersebut dilansir dari  media Taiwan dalam laporan tersebut dikatakan  Nokia ingin mengintegrasikan Harmony OS 2.0 ke dalam smartphone-nya.

Nokia X60 dan Nokia X60 Pro keduanya bakal menjadi perangkat pertama non  huawei yang menggunakan sistem operasi tersebut pengadopsian Harmony OS sendiri sebagai upaya  Nokia dapat memperbesar pasar China sebab selama   ini Nokia menggunakan Android polosan Yang mana Banyak memakai layanan Google.

BACA JUGA:Nokia C300, Harganya Cuma Rp 2 Jutaan tapi Masih Worth It Buat Akhir Tahun

Seperti diketahui layanan Google tidak dapat dijalankan di  China. Karena itu Nokia memerlukan sistem   operasi alternatif selain Android agar dapat  diterima oleh pengguna di sana. Hal ini telah dilakukan banyak vendor ponsel China.

Bagian  layar memiliki ukuran 6,7 inci dengan resolusi 1080p kali 2400 Pixel dan juga aspect ratio 20 :9 . sementara untuk panelnya menggunakan   Super AMOLED dan Corning Gorilla Glass 7 dengan  kecepatan layar 120 hz.

Menyikapi tentang performa   dari smartphone Nokia X60 tentu tidak perlu kalian  ragukan lagi. Pasalnya seri ini ditenagai prosesor   yang mumpuni dan juga pendukung yang tidak  kalah berkualitas.Ada pun smartphone ini   dibekali chipset gaming adalah menggunakan  otak Snapdragon 800 88 besutan Qualcomm.

BACA JUGA:Nokia C3 Edisi Android, Kental dengan Sentuhan Klasik dan Jeroan Unik

Sedangkan yang membedakan adalah pada sektor  Ram dan penyimpanan internal. Untuk seri Nokia   X60 memiliki dua RAM dan rom. Antara lain RAM 6 GB  dan 8 GB dan internal 128 GB dan 256 GB. Sehingga dengan adanya kombinasi antara prosesor dengan  RAM dan penyimpanan internal, maka bisa dipastikan   performa dari Nokia ini bakal ngebut.

Selain  itu juga tidak bakal menemui kendala Ketika   anda pakai untuk bermain game berat.Mereka  menampilkanya yang berbeda dan serangkaian   aplikasi yang berbeda dibandingkan dengan  versi internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: