Iklan RBTV Dalam Berita

HMD Global Luncurkan HP Nokia X60, Ponsel Flagship dengan Sistem Operasi HarmonyOS 2.0,Seperti Apa Fiturnya

HMD Global Luncurkan HP Nokia X60, Ponsel Flagship dengan Sistem Operasi HarmonyOS 2.0,Seperti Apa Fiturnya

Nokia X60, Ponsel Flagship Besutan HMD Global--Foto by Nokia

Nokia X60 series yang   menjalankan Harmony OS kemungkinan hanya  dijual di China sementara varian Global   akan tetap memakai Android polosan. Mengingat  Google menjadi salah satu investor HMD Global.

BACA JUGA:HP Nokia 5.4, Produk HMD Global yang di Klaim Ampuh LIndungi Data Pengguna, Begini Spesifikasinya

Beralih ke bagian baterai baik  itu Nokia X60 membawa kapasitas baterai 6000mAh. Smartphone Ini juga membawa turun tuk pengisian 65  watt, sangat cepat. Meski smartphone Nokia X60 belum   resmi meluncur. Namun untuk harga sendiri sudah  bisa diketahui untuk seri Nokia X60 dibanderol sekitar harga 7 juta rupiah saja.

Sebagai ponsel kelas menengah tentu Nokia membawa spesifikasi kamera yang serius. Sebagai bukti  untuk seri Nokia X60 saja terpasang kuat kamera pada bagian belakang . Adapun konfigurasi keempatnya  itu antara lain 200 megapiksel sebagai lensa utama.  Kemudian ada kamera Ultra wide makro dan depth  sensor , serta tak ketinggalan pula kamera selfie.

BACA JUGA:HP Nokia C210 Harga Rp1 jutaan, Rekomendasi untuk Kalangan Pelajar

Perbandingan dengan Nokia X50

Nokia X50 memiliki layar 6.5 inci inci yang cerah dan jernih (resolusi 3200x1440) inci dan ukuran . Beratnya juga hanya . Spesifikasi utamanya adalah CPU Qualcomm Snapdragon 780G chip, penyimpanan internal 128GB dan RAM 8GB. Tanggal rilis Nokia X50 adalah Mungkin 2021. Kamera utama dengan resolusi 108Mp Samsung HM2 mengambil gambar yang bagus, dan kamera depan 32Mp dirancang untuk selfie.

Harga smartphone ini sangat murah dan harga ini adalah harga yang terbaik saat ini, jadi layak untuk dibeli dan pembelian ini akan menjadi pembelian yang bagus untuk siapa saja yang sudah terbiasa menggunakan Android 11 OS.

BACA JUGA:Nokia C21 Plus Variasi, Gadget Rp 1 Jutaan, Rasakan Sendiri Keunggulannya

Karena Nokia X50 memiliki dua kartu SIM, Anda dapat memiliki 2 nomor dari berbagai operator telekomunikasi.Berkat 5G, Internet akan bekerja sangat cepat, karena kecepatan di jaringan ini mencapai hingga 25 Gbps. Memori Nokia X50 dapat diupgrade dengan kartu microSD yang dapat Anda masukkan segera setelah Anda membutuhkannya.

Jika Anda ingin menggunakan headphone standar 3,5 mm, Anda harus menggunakan adaptor karena hanya ada output USB Type-C.Anda dapat membayar dengan Nokia X50 karena mendukung NFC.

Menggunakannya sebagai panel kontrol tidak akan berfungsi, karena tidak memiliki port inframerah.Nokia X50 dan baterai 6000mAh-nya cepat diisi. Tidak ada pengisian nirkabel, seperti kebanyakan pesaing.

BACA JUGA:Nokia C12 Harga Rp 1 Jutaan, Begini Perbandingannya dengan Nokia C1

Perangkat belum menerima perlindungan dari air, tidak ada permeabilitas air di dalamnya. Kami tidak menyarankan membawanya ke kamar mandi, kamar mandi, atau menggunakannya saat hujan atau salju.

(Khaidir Aruf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: