Iklan RBTV Dalam Berita

Jurusan Kedokteran Terbaik, Ini Rekomendasi Universitas yang Punya Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia

Jurusan Kedokteran Terbaik, Ini Rekomendasi Universitas yang Punya Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia

Rekomendasi Universitas yang memiliki Fakultas Kedokteran Terbaik--foto istimewa

4. Universitas Padjadjaran 

Fakultas Kedokteran UNPAD ini, dikenal karena kurikulum yang berorientasi pada kompetensi dan pembelajaran berbasis kasus. Mahasiswa disediakan lingkungan akademik yang mendukung untuk mengembangkan keterampilan di bidang kedokteran. UNPAD juga memiliki fasilitas medis yang modern dan tenaga pengajar yang sangat berkualitas. Universitas padjajaran ini berhasil berada di ranking 308 diseluruh asia dan 1052 di seluruh dunia.

BACA JUGA:4 Universitas di Sumatera Masuk 25 Besar Terbaik Indonesia Versi Webometrics

5. Universitas Diponegoro 

Fakultas Kedokteran UNDIP telah menghasilkan lulusan yang berkualitas dan kompeten dalam dunia kedokteran. Program studi yang mereka miliki, didesain untuk mengembangkan kemampuan akademik dan keterampilan klinis yang diperlukan dalam praktek medis saat ini. UNDIP juga memiliki rumah sakit universitas yang memungkinkan mahasiswa untuk berlatih secara langsung. Universitas diponegoro menduduki peringkat ke 364 diseluruh asia dan 1181 di seluruh dunia.

BACA JUGA:Terbaru, Berikut Daftar Universitas Terbaik di Indonesia Versi Webometrics

6. Universitas Hasanuddin 

UNHAS merupakan salah satu universitas terkemuka di wilayah Indonesia bagia timur dan Fakultas Kedokteran mereka telah diakui secara nasional. Program studi kedokteran yang di miliki UNHAS berfokus pada pembelajaran klinik yang intensif dan penelitian dalam bidang medis. Mahasiswa juga memiliki kesempatan untuk melakukan program praktek di rumah sakit terkemuka. Universitas satu ini berhasil meraih peringkat ke 437 di seluruh asia dan peringkat ke 1331 di seluruh dunia.

BACA JUGA:Ternyata Ini Universitas Pertama di Dunia, Beberapa Tokoh Penting Dalam Sejarah Sekolah di Sini

7. Universitas Sumatera Utara 

USU adalah salah satu universitas terbaik di Sumatera dan memiliki Fakultas Kedokteran yang telah lama berdiri. Program studi kedokteran di USU dikembangkan dengan penekanan pada pendekatan praktis dan kolaborasi riset. Mahasiswa juga mendapatkan pengalaman praktek yang berharga di rumah sakit universitas. USU berhasil berada diperingkat ke 540 di seluruh asia dan peringkat 1561 di seluruh dunia.

Itulah beberapa rekomendasi universitas, dengan jurusan kedokteran terbaik di Indonesia yang bisa kamu pertimbangkan sebelum memilih universitas tempat kamu menuntut ilmu. Tentu saja, daftar universitas di atas hanya sebagian kecil dari institusi-institusi yang memiliki program studi kedokteran terbaik yang ada di Indonesia.

BACA JUGA:Universitas Terbaik di Sumatera Ternyata di Provinsi Ini, Versi Webometrics 2023

Sebelum memilih universitas tempat Anda belajar, sangat penting bagi calon mahasiswa seperti Anda untuk melakukan riset lebih lanjut, mengunjungi kampus, dan membandingkan kurikulum serta fasilitas yang ditawarkan oleh masing-masing universitas.

BACA JUGA:Miliki 17 Fakultas dan Ranking 1698 Dunia, Ini 2 Universitas Terbaik di Pulau Sumatera 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: