Iklan dempo dalam berita

Penasaran Apa Kelebihan Nokia Lumia Max 2023 yang di Klaim Setara Samsung Galaxy S23 Ultra

Penasaran Apa Kelebihan Nokia Lumia Max 2023  yang di Klaim Setara Samsung Galaxy S23 Ultra

Nokia Lumia 2023 yang digadang-gadang setara dengan Samsung Galaxy S23--Foto by Nokia

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMAgaknya Ambisi Nokia makin lama terlihat jelas ,Nokia sebagai mantan penguasa pasar HP di dunia kabarnya akan segera merilis smartphone terbaru mereka, Nokia Lumia Max 2023. Nokia Lumia Max 2023 menjadi salah satu ponsel yang paling ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia.

Sejarah Nokia dimulai pada tahun 1865 tatkala Fredrik Idestam mendirikan pabrik kertas di Tampere, Finlandia. Beberapa tahun kemudian, dia meresmikan satu lagi pabrik di Sungai Nokianvirta (Nama Nokia berasal dari sungai ini).

BACA JUGA:Hadang Gempuran HP Nokia, Xiaomi Luncurkan HP Poco X6 Pro Dengan Kualitas Video Resolusi 4K

Satu abad kemudian, pabrik kertas itu menjalin kerja sama erat dengan Rubber Works (1898) dan Finnish Cable Works (1912). Ketiga perusahaan tersebut akhirnya memutuskan melakukan merger menjadi menjadi Nokia Corporation pada 1967.

Perusahaan baru ini memiliki lima divisi bisnis, yakni: Karet, kabel, kayu, elektronik, dan pembangkit listrik. Ekspansi bisnis elektronik Nokia makin luas setelah menjalin kerja sama dengan Salora Oy pada 1970-an. Salora sendiri merupakan perusahaan manufaktur radio yang juga memproduksi televisi dan radiophone.

BACA JUGA:HMD Global Luncurkan HP Nokia X60, Ponsel Flagship dengan Sistem Operasi HarmonyOS 2.0,Seperti Apa Fiturnya

Nokia dan Salora membuat kesepakatan untuk mengoordinasikan dan memasarkan silang aktivitas branding dan promosi produk mereka pada tahun 1975. Kerja sama antara kedua perusahaan tersebut menjadi lebih erat dan menghasilkan usaha patungan bernama Mobira Oy pada tahun 1979.

Tiga tahun kemudian, Nokia membeli seluruh saham usaha patungan itu dan merubah namanya menjadi Nokia-Mobira Oy. Nokia-Mobira Oy mulai melakukan ekspansi ke pasar internasional dengan menggandeng Tandy Corporation untuk memasarkan ponsel di AS. Kala itu pasar seluler di Amerika Serikat belum semaju pasar Eropa.

BACA JUGA:Nokia Kembali Membangun Harapan Melalui Nokia N73 5G, Begini Spesifikasinya

Selain AS perusahaan juga merancang ekspansi ke pasar Asia. Dekade 1980-an menandai terjadinya pergeseran lini bisnis Nokia. Bila sebelumnya bisnis karet dan kabel menjadi lini bisnis paling penting bagi maka pada tahun 1980-an bisnis elektronik dan telekomunikasi menjadi inti bisnis perusahaan.  

Beberapa akuisisi perusahaan elektronik memperkuat posisi Nokia di pasar elektronik dan telekomunikasi. Pada dekade 1980-an, Nokia makin memantapkan diri untuk menapaki jalan menjadi market leader industri ponsel dunia.  

BACA JUGA:Nokia C300, Harganya Cuma Rp 2 Jutaan tapi Masih Worth It Buat Akhir Tahun

Dari kian panjangnya kisah awal kesuksesan Nokia ,Nokia sempat terpuruk dan menjalani drama berliku nan menanjak ,namun terlihat Nokia mencoba bangkit dengan usaha yang akan merilis Nokia Lumia Max 2023 ,Smartphone ini adalah ponsel flagship yang memiliki spesifikasi yang sangat tinggi. Selain itu, Nokia Lumia Max 2023 akan bersaing dengan ponsel flagship lainnya seperti Samsung Galaxy S23 Ultra , iPhone 14 Pro Max, dan Google Pixel 7 Pro.

Namun peluncuran Lumia Max belum diketahui pastinya kapan dan telah banyak dicari informasi oleh mantan para pengguna feature phone di seluruh dunia ,bahkan ada yang menyebutnya dengan Nokia Magic Max 2023.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: