Iklan dempo dalam berita

Penasaran Apa Kelebihan Nokia Lumia Max 2023 yang di Klaim Setara Samsung Galaxy S23 Ultra

Penasaran Apa Kelebihan Nokia Lumia Max 2023  yang di Klaim Setara Samsung Galaxy S23 Ultra

Nokia Lumia 2023 yang digadang-gadang setara dengan Samsung Galaxy S23--Foto by Nokia

BACA JUGA:Nokia C3 Edisi Android, Kental dengan Sentuhan Klasik dan Jeroan Unik

Sekadar informasi, Nokia sebenarnya sudah berhenti memproduksi smartphone ketika Microsoft sebagai pemilik saham Nokia memutuskan untuk menutup divisi mobile. Nama brand Nokia kemudian dijual ke HMD Global yang mereka gunakan sampai sekarang.

Berbagai seri Nokia Android pun terus dirilis. Namun, belum ada yang benar-benar berhasil menggebrak pasar. Nah, seri terbaru ini memiliki spesifikasi yang siap mengalahkan para pesaingnya.

HP ini menggunakan chipset kelas atas, yaitu Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform yang didukung 12GB RAM dan pilihan penyimpanan 256GB atau 512GB. Jika dirasa kurang, pengguna dapat menambahkan memori eksternal hingga 1TB.

BACA JUGA:HP Nokia C210 Harga Rp1 jutaan, Rekomendasi untuk Kalangan Pelajar

Max 2023 akan menggunakan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 atau Snapdragon 8 Gen 2 5G, yang dikenal sebagai chipset terdepan yang memberikan kinerja cepat.

Dengan chipset gahar dan RAM besar, tentunya HP ini menjanjikan performa yang cepat dan lancar. Pada bagian sistem operasi, smartphone ini sudah menggunakan Android 13. Selain itu, Nokia Lumia Max 2023 kabarnya sudah mendukung jaringan 5G.

Fitur sensor di HP ini juga terbilang lengkap, menghadirkan pemindai sidik jari di bawah layar, akselerometer, giroskop, proximity, kompas, dan barometer. Di sektor baterai, HP ini ditenagai dengan baterai super besar, yaitu 6900mAh.

BACA JUGA:HP Nokia C210 Harga Rp1 jutaan, Rekomendasi untuk Kalangan Pelajar

Desain Nokia Lumia Max 2023 terlihat sangat menawan, unik, dan berbeda dari yang lain. Sedari dulu Nokia memang terkenal sebagai merek yang sangat berfokus pada desain yang elegan, sampai-sampai ditiru oleh produsen HP lainnya. Desain bagian belakang Nokia Lumia Max 2023 begitu terlihat mewah dengan modul kamera yang terpasang dengan rapi.  

HP ini mengandalkan kamera sebagai salah satu sektor andalan utama. Nokia Lumia Max 2023 mengandalkan 3 lensa utama dengan resolusi 144 MP + lensa ultra-wide 32 MP, ditambah sensor dengan kedalaman 5 MP sebagai kamera belakang. Sedangkan untuk selfie, terdapat Kamera 64 MP di bagian depan. Dengan spesifikasi seperti ini, sektor kamera dari Nokia Lumia Max 2023 jelas tidak bisa dianggap remeh.  

BACA JUGA:HP Nokia C210 Harga Rp1 jutaan, Rekomendasi untuk Kalangan Pelajar

Nokia Lumia Max 2023 dikabarkan bakal dilengkapi layar sentuh AMOLED berukuran 6,9 inci dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 7. HP ini mempunyai resolusi layar 1440 x 3200 piksel yang akan terlihat jernih untuk kebutuhan multimedia, seperti menonton video atau bermain game. Selain itu, di bagian layar HP ini juga terdapat fitur Always-on Display yang akan sangat membantu pengguna melihat jam dan notifikasi tanpa harus menyalakan layar.  

BACA JUGA:Nokia C12 Harga Rp 1 Jutaan, Begini Perbandingannya dengan Nokia C1

Menurut informasi gsmarenaspecs.com, HP ini bakal dibanderol dengan harga sekitar 350 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp5,3 jutaan. Selain itu, belum ada informasi resmi kapan HP ini akan dirilis. Spesifikasi Nokia Lumia Max 2023 tentu saja bisa berubah ketika produknya resmi dirilis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: