Iklan dempo dalam berita

Putra Bengkulu Ditunjuk Panglima TNI Isi Kursi yang Ditinggalkan Laksamana M Ali Jadi KSAL

Putra Bengkulu Ditunjuk Panglima TNI Isi Kursi yang Ditinggalkan Laksamana M Ali Jadi KSAL

Laksamana Muda Irvansyah--

JAKARTA, RBTVCAMKOHA.COM – Masyarakat Provinsi Bengkulu pantas berbahagia. Salah seorang putra terbaiknya, Laksamana Muda Irvansyah, ditunjuk Panglima TNI Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I.

Menariknya, sebelumnya Pangkogabwilhan I dijabat Laksamana Muhammad Ali yang kini telah dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL). Sedangkan Laksamana Muda Irvansyah adalah Pangkoarmada III.

BACA JUGA:Biaya Administrasi 0 Persen, KUR BSI Bisa Cair Rp 50 Juta, Siapkan 3 Syarat Ini

BACA JUGA:Siapkan KTP dan KK, Suku Bunga KUR BRI Kecil, Pinjaman Bisa Rp 500 Juta

Mutasi itu tertuang dalam Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/48/I/2023 tentang Pemberhentian Dari Dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia tertanggal 16 Januari 2023.

Dalam surat yang telah dikonfirmasi, Irvansyah ditunjuk untuk menggantikan Laksamana Muhammad Ali yang kini telah dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL).

Sementara untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Irvansyah, Panglima TNI Yudo menunjuk Laksamana Madya Agus Hariadi sebagai Panglima Komando Armada III.

BACA JUGA:Bawa Jenazah, Mobil Ambulans RSUD Tabrakan

BACA JUGA:Mobil Ambulans Melintas, Ini Aturan Penting Bagi Kendaraan Lain

Panglima TNI Yudo kemudian menempatkan Laksamana Yayan Sofiyan sebagai Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolanmil).

Selain itu, Panglima TNI Yudo juga merotasi Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letnan Jenderal Eko Margiyono menjadi Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Dankodiklat) TNI. Eko menggantikan posisi Letnan Jenderal Bambang Ismawan yang juga digantikan menjadi Kasum TNI.

Jabatan Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I juga turut diganti. Laksamana Madya Arsyad Abdullah ditunjuk sebagai Penasihat Ahli Panglima TNI.

Sedangkan untuk mengisi posisi Pangkoarmada I, Panglima Yudo menunjuk Laksamana Madya Erwin Aldedharma yang sebelumnya menjadi Wadanjen Akademi TNI.

Sekadar diketahui, dirilis dalam laman Wikipedia, Laksamana Muda Irvansyah, S.H., C.H.R.M.P., M.Tr.(Opsla) lahir di Bengkulu, 10 Mei 1968. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: