Iklan dempo dalam berita

Sebelum Beli Mobil Listrik, Anda Wajib Tahu Hal-hal Berikut agar Tidak Menyesal

Sebelum Beli Mobil Listrik, Anda Wajib Tahu Hal-hal Berikut agar Tidak Menyesal

Hal yang perlu dipertimbangkan sebelum beli mobil listrik--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kendaraan listrik menjadi alternatif yang tepat untuk bisa berkendara dengan lebih stylish dan ramah lingkungan.

Kendaraan konvensional pun banyak yang sudah mengusung konsep hybrid, langkah ini sering dianggap para pengamat sebagai perusahaan produsen mobil sebagai orientasi ke era yang baru yaitu mobil listrik.

Mobil listrik memang dianggap memiliki dampak yang positif dalam berbagai sudut, terutama jika kita bicara soal emisi gas.

BACA JUGA:6 Jenis Doa Buat Orang Tua untuk Anaknya Agar Selalu Diberi Keberkahan dan Kesehatan

Industri otomotif Indonesia sedang menjalani peralihan dari kendaraan bermesin pembakaran internal menuju teknologi elektrifikasi atau yang jamak dikenal sebagai mobil listrik.

Hal itu ditegaskan melalui diterbitkannya Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle/BEV) untuk Transportasi Jalan.

Ada beberapa jenis teknologi elektrifikasi kendaraan, meliputi Hybrid Electric Vehicle (HEV), Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan Battery Electric Vehicle (BEV).Tak ada yang sempurna di dunia ini, termasuk produk teranyar sekalipun berikut kami rangkum kelemahan kmobil listrik sebagai berikut:

BACA JUGA:Sudah Gak Sabar, Begini Caranya agar Buah Pepaya Cepat Matang dan Merata

- Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU)

Sedikitnya tempat pengisian baterai mungkin masih menjadi kendala paling utama bagi banyak orang untuk membeli mobil listrik. Meski kita juga bisa memanfaatkan layanan home charging.

Terbatasnya ketersediaan fasilitas pengisian baterai pastinya akan berpengaruh pada ketenangan kita saat mengendarai mobil listrik.

Diharapkan pemerintah melalui PLN semakin berupaya dalam mendirikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) sebanyak-banyaknya, ya.

- Waktu pengecasan yang lama

Tidak hanya susah untuk mencari SPKLU, waktu pengisian baterai mobil listrik juga masih cukup lama. Memang, kendala tersebut makin hari makin bisa diatasi dengan kehadiran teknologi supercharging yang bisa mengisi daya mobil listrik lebih cepat.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: