Iklan RBTV Dalam Berita

Jangan Abai, Kenali 7 Tanda Awal Gejala Diabetes, Nomor 7 Berat Badan Turun Drastis

Jangan Abai, Kenali 7 Tanda Awal Gejala Diabetes, Nomor 7 Berat Badan Turun Drastis

Kenali 7 Tanda Awal Gejala Diabetes--

BACA JUGA:12 Kebiasaan Sehari-hari Bisa Turunkan Gula Darah, Penderita Diabetes Wajib Coba

3. Pandangan kabur

Gula darah tinggi juga dapat mengubah kadar cairan di mata. Terlalu banyak gula dan air bisa menyebabkan lensa mata tidak dapat berubah bentuk, sehingga menyebabkan penglihatan menjadi buram. Gula darah tinggi juga dapat menyebabkan pembengkakan pada jaringan mata, sehingga pandangan menjadi kabur atau susah fokus. Penglihatan kabur ini biasanya bersifat sementara dan akan hilang ketika kadar gula darah kembali normal. 

BACA JUGA:Waspada dan Jangan Dianggap Remeh, Ada 4 Dampak Konsumsi Gula Berlebihan, Nomor 1 Rentan Diabetes

4. Sering buang air kecil hingga mengompol

Sering buang air kecil merupakan akibat dari rasa haus berlebihan. Semakin seseorang merasa haus, otomatis akan semakin banyak minum. Peningkatan buang air kecil ini dikenal sebagai poliuria yang ternyata juga dipicu karena kadar glukosa yang tinggi.

Tubuh akan membuang gula darah tinggi lewat urine yang keluar berulang kali sehingga akan sering merasa ingin kencing. Kebanyakan orang mengalami peningkatan buang air kecil pada malam hari. Anak-anak dengan diabetes tipe 1 mungkin sampai mengompol akibat gula darah tinggi.

BACA JUGA:Katanya Beras Bulog Baik untuk Penderita Diabetes? Simak Ulasannya Berikut

5. Mati rasa dan kesemutan

Mati rasa dan kesemutan di tangan dan kaki dapat terjadi ketika seseorang memiliki sirkulasi darah yang buruk akibat penumpukan glukosa. Selain itu, gula darah yang meningkat secara kronis dapat merusak saraf. Kondisi ini dikenal sebagai neuropati diabetik. Neuropati diabetik yang paling sering terjadi yaitu neuropati perifer, yang membuat kaki dan tungkai dan terkadang tangan dan lengan.

BACA JUGA:Tanaman Obat Satu ini Namanya Sedikit Vulgar , Namun Berkhasiat Untuk Obat Diabetes

6. Berat badan turun drastis

Jika merasa berat badan yang tiba-tiba turun begiru drastis, dan bukan disebabkan karena diet atau kondisi kesehatan lain, bisa menjadi itu merupakan gejala awal gula darah tinggi. Glukosa seharusnya digunakan sebagai sumber energi. Namun, gangguan insulin mengakibatkan glukosa menumpuk di darah dan seseorang memiliki kadar gula darah yang tinggi.

BACA JUGA:Masih Sering Tidur Tidak Teratur? Hati-hati, Bisa Memicu Diabetes

7. Perubahan suasana hati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: