Iklan dempo dalam berita

Baju Putih Kamu Terlihat Menguning, Ini 9 Rahasia Cara Merawat Baju Putih Biar Tetap Seperti Baru

Baju Putih Kamu Terlihat Menguning, Ini 9 Rahasia Cara Merawat Baju Putih Biar Tetap Seperti Baru

Jangan gunakan sembarang deterjen untuk mencuci pakaian berwarna putih--

3. Cuci baju sedikit demi sedikit

Mencuci banyak baju sekaligus dengan mesin cuci memang terdengar praktis. Namun, cara tersebut tidak akan memberikan hasil yang maksimal. Sebab, baju putih akan tetap kotor dan kusam. 

Pasalnya, saat mesin cuci kelebihan beban, tidak ada cukup ruang di antara baju dan air untuk membersihkan noda, tanah, maupun kotoran yang menempel pada baju. Oleh karena itu, kamu perlu mencuci baju bertahap sedikit demi sedikit untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

BACA JUGA:Simak Baik-baik, Ini 7 Arti Mimpi Pakai Baju Hitam, Bisa Pertanda Baik dan Celaka

4. Gunakan Air Hangat Ketika Mencuci

Sangat dianjurkan untuk menggunakan air hangat untuk mencuci baju putih. Sebab, air hangat lebih mudah melepaskan keringat maupun kotoran yang menempel di baju. Selain itu, air hangat juga mampu membuat baju putih terlihat baru. Air hangat bisa mengangkat kotoran yang membuat baju terlihat kusam. 

BACA JUGA:Tanda-tanda Dapat Rezeki Besar, Salah Satunya Memakai Baju Terbalik dan Melihat Burung

5. Kucek Bagian Tertentu Pada Baju

Sebelum memasukkan baju putih ke mesin cuci, sebaiknya kamu mengucek terlebih dahulu bagian tertentu yang biasa menjadi tempat bersarangnya kuman dan bakteri. Bagian-bagian tersebut biasanya mulai dari kerah, bagian ketiak, lipatan tangan, dan kantong pakaian. Debu dan kotoran pada bagian-bagian tersebut akan sulit dihilangkan apabila baju putih hanya dicuci menggunakan mesin cuci.

BACA JUGA:Cocok Baju Kondangan, Lagi Tren Dress Brokat Sage Green Hanya Rp 100 Ribuan

6. Tambahkan pemutih

Apabila kamu merasa deterjen kurang mampu membersihkan noda pada baju putih, maka kamu bisa menambahkan bahan pemutih lainnya. Bahan-bahannya pun mudah didapat karena cukup sering digunakan untuk memasak dan umunya ada dipasaran.

Kamu bisa menambahkan setengah gelas boraks atau satu gelas soda kue untuk satu kali pencucian. Bahan tersebut bisa memaksimalkan hasil cucian, sehingga baju putih tampak seperti baru lagi.

BACA JUGA:Gak Usah Marah-marah Baju Terkena Noda, Ini 10 Bahan di Rumah yang Ampuh Menghilangkan Noda

7. Bilas dengan cuka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: