Iklan dempo dalam berita

Baju Putih Kamu Terlihat Menguning, Ini 9 Rahasia Cara Merawat Baju Putih Biar Tetap Seperti Baru

Baju Putih Kamu Terlihat Menguning, Ini 9 Rahasia Cara Merawat Baju Putih Biar Tetap Seperti Baru

Jangan gunakan sembarang deterjen untuk mencuci pakaian berwarna putih--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pakaian putih biasanya digunakan untuk kegiatan-kegiatan formal sehari-hari, seperti menghadiri acara- acara penting. Sering juga pakaian berwarna putih digunakan pada saat hari raya lebaran.

BACA JUGA:Tren berburu baju bekas atau Thrift Meningkat, Berikut 7 Cara Mencuci Baju Thrift Biar Kuman Ga Nempel

Namun, bukan rahasia umum lagi jika tidak semua orang bisa merawat serta mencuci pakaian berwarna dasar putih, sebab warnanya yang memang sedikit lebih sensitif jika digabungkan dengan pakaian berwarna lain. Merawat pakaian putih membutuhkan teknik tersendiri. Pakaian putih sangat rentan berubah menjadi kusam dan kuning. Untuk menghindarinya, penting merawat pakaian putih dengan tepat.

BACA JUGA:Bosan dengan Warna Itu-itu Aja, Nih Rekomendasi Warna Baju Natal yang Cocok Biar Makin Berkesan

Dengan beberapa langkah sederhana, kamu bisa tetap menjaga pakaian putihmu tetap bersih dan bebas kusam. Perawatan ini meliputi cara mencuci, menyetrika, serta menyimpannya agar tetap awet. Kamu bahkan bisa menggunakan cara mencuci pakaian putih ini untuk mengembalikan kecerahan pakaian putihmu yang sudah kusam.

BACA JUGA:Simak 7 Tips Memilih Baju Muslimah Untuk Anak Agar Nyaman Dipakai

Berikut cara mencuci serta merawat pakaian putih :

1. Pisahkan baju putih dengan baju warna lain

Langkah pertama, yakni perlu memisahkan antara baju putih dengan pakaian lainnya. Menyortir cucian kotor perlu dilakukan agar tidak ada noda dari baju lain yang menempel pada baju putih. Hal terpenting yang perlu diingat baju putih perlu dipisahkan dari baju berwarna merah atau gelap. Tujuannya untuk mencegah kelunturan warna. Nantinya, baju putih bisa berubah warna menjadi kusam dan tidak dapat digunakan lagi. 

BACA JUGA:Mual karena Bau Baju Apek, Tenang Begini Cara Mengatasinya, Ternyata Bisa Pakai Baking Soda

2. Jangan gunakan sembarang deterjen

Untuk mencuci pakaian berwarna putih tidak bisa menggunakan deterjen sembarangan. Kamu sebaiknya menggunakan deterjen yang mengandung optical brighteners untuk mencuci baju putih. Kandungan tersebut bisa membuat baju semakin putih seperti baju baru. 

Kandungan optical brighteners berfungsi untuk meningkatkan cahaya biru sekaligus mencegah kadar kuning yang bisa membuat baju kusam. Akan tetapi, kamu juga jangan menuangkan deterjen yang berlebihan pada baju. Sebab, deterjen berlebih bisa akan meninggalkan sisa di serat kain. 

BACA JUGA:Jangan Tertawa jika Pakai Baju Terbalik, Itu Tanda Bakal Dapat Rezeki, Ini 13 Tanda Rezeki Mau Datang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: