Iklan dempo dalam berita

Baju Putih Kamu Terlihat Menguning, Ini 9 Rahasia Cara Merawat Baju Putih Biar Tetap Seperti Baru

Baju Putih Kamu Terlihat Menguning, Ini 9 Rahasia Cara Merawat Baju Putih Biar Tetap Seperti Baru

Jangan gunakan sembarang deterjen untuk mencuci pakaian berwarna putih--

Untuk mendapatkan hasil cucian yang maksimal, kamu juga bisa membilas baju menggunakan cuka. Pasalnya, cuka bisa menghilangkan residu yang menempel pada baju.  Caranya pun mudah, kamu hanya perlu menambahkan satu cangkir cuka putih ke bilasan air. Setelah deterjen dipastikan lepas dari serat kain, bilas kembali baju menggunakan air hangat. 

BACA JUGA:5 Referensi Fashion Style, Kamu Bisa Kenali Gaya Berpakaianmu

8. Cek kotoran di pakaian 

Setelah melewati proses pencucian dan pembilasan, kamu harus memeriksa baju putih satu per satu terlebih dahulu sebelum menjemurnya. Jika masih ada noda, segera cuci kembali untuk menghilangkan noda tersebut. Jangan langsung mengeringkan baju terutama jika masih ada noda. Sebab, noda tersebut akan sulit dihilangkan ketika sudah kering dan menyebabkan baju putih menjadi kusam.

BACA JUGA:Menggemaskan dan Stylish, Intip Trend Fashion Anak 2024 Yuk, Moms!

9. Simpan Ditempat Kering

Setelah melewati proses pencucian dan pengeringan. Maka simpanlah baju putihmu ditempat yang sejuk dan kering. Selain itu hindari juga untuk menyimpan baju disuhu ekstrem, seperti garasi, loteng, atau bahkan ruang bawah tanah. Agar jamur tidak berkembang biak di pakaian sehingga dapat menyebabkan pakaian berubah warna menjadi kusam.

BACA JUGA:6 Inspirasi Fashion Korean Style, Kasual Simple dan Nyaman Ala Lisa Blackpink

Itulah beberapa cara yang bisa kmu lakukan untu merawat pakaian berwarna putihmu agar tidak cepat kusam dan awet serta bisa digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama lagi.

(Putri Nurhidayati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: