Iklan dempo dalam berita

Flagship Killer Realme GT5 Pro Baru Dirilis, Katanya Mirip One Plus 12, Apa Benar?

Flagship Killer Realme GT5 Pro Baru Dirilis, Katanya Mirip One Plus 12, Apa Benar?

harga dan spesifikasi Realme GT5 Pro--

Di bagian belakang, ponsel pintar ini memperlihatkan pengaturan kamera dengan jenama Hasselblad dengan kamera utama 50 MP bersensor Lytia 808 bertumpuk dua lapis dari Sony.

BACA JUGA:Bukan Miliaran tapi Triliunan, Berikut Deretan Lukisan Termahal di Dunia, Mona Lisa Termasuk?

Sensor ini sama dengan yang digunakan pada OnePlus Open dengan piksel 1,12µm dan lensa setara 24mm f/1.7 dengan OIS. Lalu ada juga kamera telefoto 64 MP setara 70mm dengan zoom optik 3x serta kamera ultrawide 48 MP setara 14mm dengan sensor IMX581.

OnePlus 12 menggunakan sistem operasi ColorOS 14.0, berdasarkan Android 14, untuk ponsel yang didebutkan secara global nantinya sistem operasi yang digunakan ialah OxygenOS 14.

OnePlus 12 dapat dibilang ponsel kelas atas dan mengesankan karena dibekali chipset Snapdragon terbaru dengan konfigurasi memori yang juga tak kalah besar yaitu RAM 24 GB dan memori internal 1 TB.

Peningkatan lainnya yang ditawarkan ialah pengisian daya nirkabel yang kembali hadir setelah dihilangkan dari OnePlus 11 dan sertifikasi IP65 sehingga ponsel tahan terhadap debu dan air.

Perbandingan dengan Realme GT Neo 5

Realme GT Neo 5 memiliki panel layar AMOLED berukuran 6,74 inci dengan resolusi 1,5K 2772 x 124 piksel yang mendukung kecepatan refresh hingga 144Hz dengan touch sampling rate hingga 1500Hz, peredupan PWM 2160Hz, serta tersedia dukungan DCI-P3 100 persen.

BACA JUGA:Lowongan Kerja BKKBN, Ada 7 Poisi Terbaik Dibuka untuk Lulusan SMA hingga S1, Pendaftaran Ditutup 15 Desember

Untuk bagian dapur pacu, Realme GT Neo 5 diotaki Snapdragon 8 Plus Gen 1 besutan Qualcomm. Chipset ini dikonfigurasikan dengan RAM LPDDR5X berukapasitas hingga 16GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 berukuran hingga 1TB.

Realme GT Neo 5 memiliki dua varian, yaitu versi baterai 4600mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 240W dan versi baterai 5000mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 150W. Hal ini menjadikan perangkat yang memiliki pengisian daya cepat 240W pertama di dunia.

Selain itu, Realme GT Neo 5 juga mengusung desain yang unik, karena pada bagian bagian belakang di posisi pulau kamera terdapat jendela transparan, yang bisa digunakan pengguna untuk melihat chipset yang digunakan pada smartphone.

Pada bagian desain Realme GT Neo 5 menghadirkan desain yang unik, namun perangkat masih mempertahankan desain pada bagian depan yang khas. Sementara itu, pada bagian belakang terdapat pulau kamera yang cukup besar dengan jendela transparan serta pencahayaan LED di sebelah kanan kamera belakang.

BACA JUGA:Ketahui Keunggulan dan Kekurangan yang Dimiliki anda Tangan Basah Vs Digital

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, jendela transparan pada bagian belakang Realme GT Neo 5 merupakan posisi chipset yang digunakan perangkat agar bisa dilihat oleh pengguna. Jendela tersebut dihiasi oleh lampu LED yang bisa diaktifkan dengan warna RGB dan ada juga 25 pilihan warna lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: