Iklan dempo dalam berita

Tidak Perlu Panik Pintu Mobil Terkunci dari Dalam, Ini Ada Cara Mudah Membukanya

Tidak Perlu Panik Pintu Mobil Terkunci dari Dalam, Ini Ada Cara Mudah Membukanya

Cara mudah buka pintu mobil yang terkunci dari dalam--

Pertama-tama, masukkan penggaris ke dalam celah kaca pintu mobil sekitar 60 cm sampai 80 cm. Selanjutnya, carilah bagian handle pintu untuk menemukan bagian yang jika ditekan penggaris akan naik-turun secara elastis seperti pegas. 

Setelah menemukannya, Anda dapat menekan bagian tersebut sambil menarik pegangan pintu. Jika belum berhasil, langkah-langkah ini dapat diulangi hingga berhasil.

BACA JUGA:Liburan Akhir Tahun Segera Tiba, Ini 11 Tips agar Tidak Mabuk Perjalanan

3. Gantungan baju

Jika ada gantungan baju aluminium di sekitar Anda, Anda bisa menggunakannya sebagai alat untuk membuka pintu mobil yang terkunci. Salah satu cara yang cocok adalah dengan menggunakan gantungan baju untuk mobil dengan kunci manual. 

Langkah pertama, luruskan gantungan baju dan buat lekukan di salah satu ujungnya sebagai pengait. 

Tekuk sekitar 3 hingga 5 cm. Selanjutnya, masukkan pengait tersebut ke dalam celah pintu. Dorong hingga beberapa sentimeter sampai ujung pengait masuk melalui jendela. Pastikan pengait menghadap ke dalam mobil, karena pengait ini akan menangkap tuas kunci. 

Lokasi tuas kunci mungkin berbeda pada setiap mobil, tetapi umumnya terletak sedikit di belakang. Setelah tuas terkait oleh pengait, cobalah menarik tuas ke atas hingga pintu mobil terbuka. Jika tidak berhasil, ulangi cara ini sampai berhasil.

BACA JUGA:Xiaomi Redmi Note 13 Pro Meluncur Global Pada Januari, Barang Mewah tapi Harga Sahabat

4. Tangkai besi

Anda dapat mencoba cara berikutnya dengan menggunakan batang besi. Apabila Anda tidak memiliki penggaris besi di sekitar Anda, Anda dapat menggunakan batang besi sebagai alternatif lainnya. 

Caranya sama seperti penggunaan penggaris, yaitu dengan memasukkan batang besi ke dalam celah bagian atas pintu pada bagian karetnya. Anda dapat membuka sedikit celah di bagian atas pintu agar terdapat celah untuk beli masuk, kemudian setelah terbuka, Anda dapat memasukkan batang besi tersebut. 

Setelah itu, gunakan benda apa saja sebagai penahan, lalu masukkan tongkat untuk menekan tombol kunci.

6. Menggunakan obeng

Dan cara terakhir yang dapat Anda coba adalah menggunakan obeng. Obeng merupakan salah satu alat pertukangan yang umum dimiliki di rumah. Namun, Anda perlu berhati-hati saat menggunakan obeng untuk membuka pintu mobil yang terkunci dari dalam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: