Iklan dempo dalam berita

Kok Bisa Kaki Beraroma Tidak Sedap? Berikut Sebab dan Cara Mengatasinya, Dianjurkan Pilih Kaos Kaki Ini

Kok Bisa Kaki Beraroma Tidak Sedap? Berikut Sebab dan Cara Mengatasinya, Dianjurkan Pilih Kaos Kaki Ini

Penyebab dan cara mengatasi kaki bau--

5. Infeksi jamur seperti kurap di kaki (athlete's foot) dapat menjadi sumber bau kaki karena pertumbuhan jamur yang menghasilkan aroma tidak sedap.

Menjaga kebersihan kaki, mengeringkannya dengan baik setelah berkeringat, dan menggunakan alas kaki yang tepat dapat membantu mengatasi masalah bau kaki yang disebabkan oleh keringat berlebih. 

Untuk cara menghilangkan bau kaki lebih lanjut, simak informasi di bawah ini:

1. Mencuci Kaki dengan Bersih

Perhatikan kebersihan kaki dengan mencuci mereka menggunakan sabun dan sikat atau gosok setidaknya sekali sehari, idealnya lakukan ini saat mandi pagi atau sore.

Pastikan kaki Kamu benar-benar kering setelahnya, terutama di lipatan-lipatan di antara jari-jari dan terutama bagian jempol kaki yang sering menjadi tempat berkembangnya bakteri. Menjaga keringnya bagian ini dapat membantu mencegah pertumbuhan bakteri yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Pinjaman Tanpa Jaminan, Ini Rincian Angsuran KUR BRI Plafon Rp 100 Juta, Lengkapi Syaratnya

2. Rajin Memotong Kuku Kaki

Penting untuk tidak mengabaikan kegiatan memotong kuku kaki secara teratur, karena kuku yang terlalu panjang dapat menjadi tempat ideal bagi bakteri untuk berkembang biak dan menumpuk, yang pada akhirnya dapat memicu masalah kesehatan pada area kaki.

3. Kenakan Kaus Kaki yang Menyerap Keringat

Jika Kamu menggunakan kaus kaki, prioritaskan yang terbuat dari wol atau katun karena bahan ini mampu menyerap keringat dengan lebih efektif. 

Pastikan untuk mengganti kaus kaki setiap harinya agar menjaga kebersihan dan kenyamanan kaki Kamu.

BACA JUGA:Bebas Pilih Pinjaman hingga Rp 500 Juta, Lengkapi Syarat KUR BNI Pasti Cair Cepat

4. Ganti Kaus Kaki

Ganti kaus kaki dengan teratur, pastikan untuk selalu mengganti kaus kaki setiap hari, terutama jika Kamu menggunakan kaus kaki untuk berolahraga. Disarankan untuk segera mengganti kaus kaki setelah beraktivitas fisik guna mencegah penumpukan keringat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: