Iklan dempo dalam berita

Kok Bisa Kaki Beraroma Tidak Sedap? Berikut Sebab dan Cara Mengatasinya, Dianjurkan Pilih Kaos Kaki Ini

Kok Bisa Kaki Beraroma Tidak Sedap? Berikut Sebab dan Cara Mengatasinya, Dianjurkan Pilih Kaos Kaki Ini

Penyebab dan cara mengatasi kaki bau--

Selalu gunakan kaus kaki yang baru untuk setiap jenis aktivitas. Hal ini penting karena keringat yang menempel pada kaus kaki dapat menjadi pemicu bau yang tidak diinginkan. 

Oleh karena itu, sebaiknya segera ganti kaus kaki ketika merasa keringat sudah menempel, agar mencegah penumpukan yang berlebihan.

5. Pakai Sepatu Secara Bergantian

Disarankan memiliki beberapa pasang sepatu untuk dapat berganti saat sepatu utama Kamu masih basah. Hindari menggunakan sepatu yang belum kering sepenuhnya, karena kelembapan pada alas kaki bisa mempercepat pertumbuhan bakteri pada kaki Kamu. 

BACA JUGA:Pulang Dari Pesta, 5 Pemuda Ilir Talo Dirampok dan Dikeroyok, Sepeda Motor Dirusak

Pastikan alas kaki Kamu benar-benar kering sebelum mengenakan sepatu untuk mengurangi risiko pertumbuhan bakteri yang tidak diinginkan.

6. Hilangkan Bau dengan Merendamkan Kaki di Air Hangat

Rendam kaki dengan air hangat dan larutan garam, menggunakan garam dalam air hangat dapat membantu mengurangi kelembapan pada kaki sekaligus membantu menghilangkan bakteri. 

Untuk melakukannya, larutkan garam secukupnya dalam 1 baskom air hangat, lalu rendam kaki selama kurang lebih 20 menit.

Dalam menghadapi bau kaki, kelembapan yang memicu pertumbuhan bakteri menjadi faktor kunci. Melindungi kaki dari kelembapan, menjaga kebersihan, serta menggunakan alas kaki yang tepat dapat membantu mengatasi masalah ini. 

BACA JUGA:Siapkan Jawabannya, Ini Pertanyaan saat di Padang Mahsyar, Termasuk Soal Harta

Menjaga kaki tetap kering, mengganti sepatu dan kaus kaki secara teratur, serta merendam kaki dalam larutan garam hangat merupakan solusi praktis yang dapat membantu mengurangi dan mencegah bau kaki yang mengganggu. 

Dengan disiplin menerapkan langkah-langkah ini, kita bisa menikmati kaki yang bersih dan bebas dari aroma yang tidak diinginkan.

 

Sheila Silvina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: