Iklan RBTV Dalam Berita

Meredakan Batuk hingga Kontrol Gula Darah, Ini 7 Manfaat Minyak Kayu Putih yang Banyak Tidak Diketahui Orang

Meredakan Batuk hingga Kontrol Gula Darah, Ini 7 Manfaat Minyak Kayu Putih yang Banyak Tidak Diketahui Orang

7 Manfaat minyak kayu putih--

Sekarang ini, minyak yang diencerkan masih dapat digunakan pada kulit untuk melawan peradangan dan mempercepat penyembuhan. 

Jadi, Anda bisa membeli krim atau salep yang mengandung minyak kayu putih. Produk-produk ini dapat digunakan pada luka bakar ringan atau luka lain yang dapat dirawat di rumah.

7. Bernapas dengan Mudah

Kemudian, kondisi pernapasan seperti asma dan sinusitis dapat terbantu dengan menghirup uap dengan tambahan minyak kayu putih. 

BACA JUGA:7 Langkah Mudah Hilangkan Uban Pakai Air Kelapa Hijau, Silakan Coba dan Rasakan Perubahan Menakjubkan

Jadi, minyak ini bekerja dengan selaput lendir, tidak hanya mengurangi lendir tetapi juga membantu mengeluarkan lendir.

Hanya saja, bagi orang yang alergi terhadap kayu putih, asma dapat bertambah parah. Sebab, diperlukan lebih banyak penelitian untuk menentukan bagaimana kayu putih mempengaruhi orang dengan asma.

Efek Samping Minyak Kayu Putih

Selain manfaat, ada juga beberapa efek samping minyak kayu putih. Pada sebagian orang, penggunaan minyak kayu putih bisa menimbulkan efek samping, di antaranya:

1. Alergi kulit 

Beberapa orang mungkin untuk mengalami reaksi alergi pada kulit ketika terkena minyak kayu putih. Maka dari itu,  pada awal penggunaan, Anda dianjurkan untuk mengoleskan minyak sedikit saja ke kulit. Kemudian, lihat reaksi yang muncul. Jika kulit memerah, iritasi, dan gatal, hentikan penggunaannya.

BACA JUGA:Tidak Perlu Grogi Lagi, Ini 7 Tips dan Trik Bicara di Depan Banyak Orang

2. Gangguan pernapasan

Selanjutnya, apabila menghirup minyak kayu putih yang murni tanpa bahan campuran berisiko menyebabkan gangguan pernapasan atau bahkan serangan asma. Kenapa? Sebab,  aroma dari minyak ini sangat kuat. 

Maka dari itu, hindari menghirup minyak kayu putih murni langsung dari botolnya, terutama untuk ibu hamil dan anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: