Iklan dempo dalam berita

7 Cara Jalan Kaki yang Benar untuk Menurunkan Berat Badan yang Ideal

7 Cara Jalan Kaki yang Benar untuk Menurunkan Berat Badan yang Ideal

7 Cara Jalan Kaki yang Benar untuk Menurunkan Berat Badan yang Ideal--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Selain mengatur pola makan, berolahraga menjadi kunci penting keberhasilan dalam menurunkan berat badan. Namun seringnya, kegiatan sehat satu ini masih jarang atau tidak dilakukan dengan berbagai alasan. Entah karena sibuk, tidak ada waktu, hingga mager alias malas gerak. Bisa relate.

Nah, buat kamu yang sedang menjalankan program diet namun merasa kesulitan untuk berolahraga, nggak perlu khawatir. Kamu bisa mencoba olahraga sederhana yang mudah dilakukan, yakni berjalan kaki. Rutin berjalan kaki selama satu jam setiap hari bisa membantu kamu untuk menurunkan berat badan secara berkelanjutan.

BACA JUGA:Jalan Kaki 10.000 Langkah per Hari, Ini Manfaatnya Bagi Tubuh dan Tips Mudah Melakukannya

Benarkah jalan kaki bisa bantu turunkan berat badan?

Dilansir dari Healthline, jalan kaki 1 jam dapat membantu membakar kalori dan pada gilirannya akan menurunkan berat badan secara efektif. Dalam sebuah penelitian, 11 wanita dengan berat badan sedang kehilangan rata-rata 17 pon atau 7,7 kg setelah 6 bulan berjalan cepat setiap hari.

Para wanita tersebut secara progresif meningkatkan durasi berjalan selama 6 bulan untuk mencapai maksimum 1 jam per hari dan mengalami penurunan setelah berjalan 30 menit.

BACA JUGA:Manfaat Jalan Kaki Agar Panjang Umur, Berapa Langkah dalam Sehari? Ini Ulasannya

Hasil ini menunjukkan bahwa waktu yang dihabiskan untuk berjalan kaki mungkin berkorelasi dengan penurunan berat badan.

Studi lain mencatat bahwa wanita dengan obesitas yang berjalan 3 hari seminggu selama 50 sampai 70 menit kehilangan sekitar 2,7 kg selama 12 minggu dibandingkan dengan wanita yang tidak berjalan.

7 Cara Jalan Kaki yang Benar

Agar aktivitas berjalan kaki mendatangkan banyak keuntungan untuk diri kita, ada beberapa hal yang dianjurkan untuk tidak dilakukan seperti dikutip dari Times of India pada Minggu, 4 September 2022.

BACA JUGA:Turunkan Berat Badan Hanya dengan Jalan Kaki? Ini Rahasianya, Bisa Turun 2,7 Kg Dalam Hitungan Minggu

1. Jangan Membusungkan Badan

Banyak orang cenderung membusungkan badan ke depan saat berjalan. Sebaiknya jangan lagi melakukan itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: