Iklan dempo dalam berita

Dijamin Kinclong, Berikut 5 Cara Membersihkan Kaca, Suasana jadi Nyaman dan Bikin Betah

Dijamin Kinclong, Berikut 5 Cara Membersihkan Kaca, Suasana jadi Nyaman dan Bikin Betah

5 cara bersihkan kaca agar menjadi kinclong--

BACA JUGA:Cara Biar Tidak Ditipu Ketika Beli HP Bekas, Pastikan 7 Hal Berikut dan Nomor 6 Bisa Buat Anda Terpenjara

Celupkan kain bersih ke dalam larutan sabun dan gosokkan pada kaca jendela. Bilas dengan air bersih dan keringkan untuk hasil yang bersih dan bebas noda.

Sekarang sudah tahu ya, Kids, apa saja cara membersihkan kaca jendela agar bersih mengkilap.

 

Bersihkan Kaca Pakai Kardus 

Membersihkan rumah bukan pekerjaan mudah, sebab banyak sudut dan barang yang terkena debu harus dilap dengan bersih, supaya tidak berkerak sehingga susah dihilangkan. 

Selain itu, membersihkan rumah dan seisinya pun dilakukan berulang-ulang, agar mencegah debu, jamur, serta kuman bersarang lagi.

BACA JUGA:Tema Natal Tidak Harus Warna Merah? Coba Warna Alternatif Berikut, Pasti Bikin Suasana Natal Makin Ceria

Contohnya kaca atau cermin di rumah, jika dibersihkan hanya sekali dan tidak berkelanjutan, maka debu halus yang menempel akan sulit dibersihkan. Hasilnya berkaca pun jadi nggak puas karena visualnya tertutup oleh debu atau jamur. Tapi, nggak usah khawatir, ada trik ampuh menghilangkan jamur kaca secara mudah.

Siapkan kaca atau cermin yang akan kamu bersihkan. Bahan yang digunakan di antaranya, kardus tebal, cairan pembersih kamar mandi, cutter, dan kain kering.

Semprotkan sedikit demi sedikit cairan pembersih kamar mandi ke permukaan kaca. Kalau sudah, selanjutnya gosok kaca tersebut menggunakan kater terlebih dahulu. Gosok dari atas ke bawah hingga bersih.

Lakukan hal yang sama pada permukaan kaca di baliknya sampai benar-benar bersih. Sebelum dibilas, gosok menggunakan kardus tebal. Gosok secara menyeluruh permukaan kaca sehingga bekas kotoran tadi hilang.

BACA JUGA:Kisah Nabi Muhammad SAW dan Pengemis Buta di Pasar Madinah Ajarkan Umat untuk Peduli dan Miliki Empati

Jika semua step sudah dilakukan, lap kaca menggunakan kain kering, dan kaca siap untuk dipasang kembali. Cara ini terbukti ampuh menghilangkan jamur membandel. Tampak dari perbandingan kaca sebelum dan sesudah dibersihkan.

Dengan menggunakan bahan sederhana dan murah, kamu bisa mengembalikan bentuk kaca seperti baru lagi. Cara yang dilakukan juga tidak rumit, sehingga bisa dipraktikkan dengan mudah di rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: