Iklan RBTV Dalam Berita

Kisah Nabi Muhammad SAW dan Pengemis Buta di Pasar Madinah Ajarkan Umat untuk Peduli dan Miliki Empati

Kisah Nabi Muhammad SAW dan Pengemis Buta di Pasar Madinah Ajarkan Umat untuk Peduli dan Miliki Empati

kisah Rasulullah dengan pengemis buta dari pasar Madinah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kisah-kisah mengenai Nabi Muhammad SAW sangatlah menginspirasi dan penuh dengan pelajaran berharga. Salah satu kisah yang menarik adalah kisah beliau dengan seorang pengemis buta yang ada di pasar madinah.

BACA JUGA:Bagaimana Rencana Allah swt untuk Umat Manusia Ditunjukan Melalui Perjalanan Kisah Nabi Khidir Dan Nabi Musa

Dalam kisah ini, Nabi Muhammad SAW menunjukkan belas kasih dan kepeduliannya yang mendalam terhadap sesama manusia, terlepas dari posisi sosial. Nabi Muhammad SAW juga mengajarkan kepada umatnya untuk selalu berbuat baik kepada sesama manusia tanpa memandang status sosial. Sifat Rasulullah inilah yang wajib kita jadikan sebagai tauladan dalam kehidupan kita sehari-hari.

BACA JUGA:5 Tanda Akhir Zaman Sebelum Kiamat Tiba, Akan Muncul Orang yang Mengaku Sebagai Nabi

Meskipun banyak orang yang benci pada Nabi Muhammad sampai banyak yang menghina beliau, ia tidak pernah membalasnya dengan kebencian juga, seperti kisah yang akan kita sampaikan ini. Kisah ini berawal dari seorang pengemis buta yang berada dipinggiran pasar Madinah. Pengemis Yahudi itu merasa muak karena terus mendengar orang menyebut nama Muhammad.

BACA JUGA:Bukan 10 atau 20 Tahun, tapi Segini Lamanya Nabi Nuh Membuat Kapal

Bahkan, ia menuduh Nabi Muhammad sebagai tukang sihir dan pembohong besar. Jika ada orang lain yang mendekati pengemis buta itu, dia akan berkata pada orang-orang yang mendekatinya agar tidak mendekati Nabi Muhammad.

BACA JUGA:Banyak yang Meyakini Kayu Ini Bahan Baku Kapal Nabi Nuh, Ternyata Bisa Hidup di Indonesia

Rasulullah Menyayangi Pengemis yang Menghinanya

Walaupun pengemis Yahudi yang buta selalu mencela dan menghina Nabi Muhammad, tapi rasulullah tidak pernah menyimpan dendam ataupun membalas perlakuan tersebut. Bahkan ketika pengemis tersebut menghinanya, Nabi Muhammad selalu tersenyum dan menunjukkan perilaku yang lembut pada pengemis itu. 

Tidak hanya itu, setiap pagi Rasulullah rela meluangkan waktu untuk memberikan makanan kepada pengemis buta tersebut, meskipun ia terus mencemooh dan memfitnah Nabi Muhammad dengan kejam dan tak bertanggung jawab. 

Namun, pengemis Yahudi yang buta itu tidak pernah menyadari bahwa orang yang selalu memberikan makanan kepadanya setiap pagi adalah Rasulullah. Bahkan, pengemis tersebut memberikan pesan kepada Muhammad agar menjauhi Rasulullah.

BACA JUGA:6 Jenis Obat Herbal yang Sering Digunakan Nabi Muhammad SAW

Menyuapi Pengemis Buta Hingga Menjelang Wafat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: