Iklan RBTV Dalam Berita

Selain Segar Ternyata Semangka Bisa Dijadikan Masker untuk Perawatan Wajah, Hasilnya Bikin Glowing

Selain Segar Ternyata Semangka Bisa Dijadikan Masker untuk Perawatan Wajah, Hasilnya Bikin Glowing

Cantik dengan bantuan buah semangka--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Buah semangka sangat baik untuk menghidrasi tubuh dan menghilangkan dahaga. Hal ini karena semangka mengandung air yang cukup banyak. Selain bagus untuk menghilangkan dahaga ternyata semangka juga baik untuk kesehatan kulit wajah.

Manfaat semangka diyakini bisa mengatasi berbagai permasalahan wajah, mulai dari ruam panas, jerawat, sengatan matahari hingga membuat wajah menjadi cerah dan glowing. Tak heran jika kini banyak produk kecantikan yang berbahan dari buah semangka.

BACA JUGA:13 Jenis Minuman Segar Khas saat Natal dari Berbagai Negara Ini, Bisa Jadi Inspirasi untuk Dirumah Nih

Untuk mendapatkan manfaatnya juga sangat mudah, kamu bisa membuatnya menjadi masker alami sendiri dirumah, namun sebelum itu kamu harus mengetahui dulu apa saja manfaat dari buah semangka.

Lalu, apa saja manfaat semangka untuk kulit wajah? Berikut simak ulasannya:

- Melindungi kulit dari sinar UV

Semangka adalah sumber makanan dengan kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV.

Selain itu, kandungan zat likopen di dalam semangka dapat menyerap radiasi UV dan menetralkan radikal bebas, agar kesehatan kulit dapat terus terjaga.  

- Mencegah penuaan dini

Semangka merupakan sumber makanan yang kaya akan antioksidan, seperti likopen, vitamin C, dan vitamin A.

BACA JUGA:Kemenkes Buka Penerimaan Tenaga Kesehatan Haji, Dibuka untuk Banyak Posisi

Kandungan tersebut dapat melawan efek radikal bebas yang dapat menyebabkan garis-garis halus, keriput. Antioksidan dalam semangka juga mampu mengurangi radikal bebas dalam tubuh.

- Melembabkan kulit

Dehidrasi dapat menyebabkan wajah kering dan kusam. Semangka adalah buah yang banyak mengandung air sehingga dapat membuat tubuh dan kulit Anda terhidrasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: