Gubernur Pantau dan Antarkan Langsung Bantuan ke Warga Terdampak Banjir

Gubernur Pantau dan Antarkan Langsung Bantuan ke Warga Terdampak Banjir

Gubernur Pantau dan Antarkan Langsung Bantuan ke Warga Terdampak Banjir --

BENGKULU TENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memantau beberapa titik banjir di Bengkulu, salah satunya ke Kabupaten Bengkulu Tengah, Senin siang (23/1). 

BACA JUGA:Kunjungi Korban Banjir di Bengkulu Tengah, Gubernur Instruksikan Ini ke PJ Bupati

Tak hanya meninjau, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Pj Bupati Bengkulu Tengah Heryandi Roni, Kapolres Bengkulu Tengah AKBP Dedi Wahyudi, beberapa Kepala OPD Pemprov Bengkulu dan Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Tengah, turun langsung ke lokasi bencana, sekaligus menyerahkan bantuan kepada warga terdampak bencana banjir.

BACA JUGA:Banjir di Taba Terunjam, Sekitar 100 Warga Terdampak

Dari pantauan dan koordinasi bersama jajaran di lapangan, Gubernur Rohidin menegaskan 3 hal terkait penanggulangan dan penanganan banjir. 

1. Meminta BPBD Provinsi Bengkulu bersama BPBD Kabupaten Benteng dan BPBD Kota Bengkulu, memastikan penyaluran bantuan terlaksana dengan baik dan bantuan yang disalurkan bisa terkoordininir, baik melalui Pemda Kabupaten Benteng maupun Pemkot Bengkulu. 

2. Melakukan peninjauan melalui tim khusus untuk mendeteksi lebih lanjut atas penyebab terjadinya banjir di hulu Daerah Aliran Sungai (DAS) Bengkulu. Sehingga diketahui sejauh mana aktivitas pertambangan dan perkebunan itu betul-betul berdampak terhadap kejadian banjir tersebut. 

3. Terhadap infrastruktur yang rusak terutama jalan dan jembatan akibat banjir, Bupati Bengkulu Tengah untuk berkoordinasi dengan pihak perusahaan yang ada. 

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Berpeluang Dapat Uang Rp 10 Miliar, Mengapa?

Di samping itu, Gubernur juga meminta masyarakat menjaga Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. 

Sumber: