Iklan dempo dalam berita

Gak Pede Mata Kamu Bintitan, Jangan Bingung, Tinggal Beli Obat Ini di Apotek, Jamin Manjur

Gak Pede Mata Kamu Bintitan, Jangan Bingung, Tinggal Beli Obat Ini di Apotek, Jamin Manjur

Dokter mungkin meresepkan antibiotik--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bintitan atau hordeolum adalah infeksi yang memicu pembengkakan pada kelopak mata, yang dapat disertai dengan sensasi perih dan kemerahan pada lapisan mata.

BACA JUGA:Obati Mata Bintitan Dengan 7 Bahan Alami Ini, Salah satunya Gunakan Lidah Buaya

Infeksi ini umumnya disebabkan oleh bakteri dan dapat terjadi baik pada kelopak mata bagian luar maupun dalam. Istilah medis yang digunakan untuk merujuk pada bintitan adalah hordeolum. Bahwa bintitan pada mata biasanya dapat sembuh dengan sendirinya, terutama jika ditangani dengan baik.

Beberapa cara alami yang dapat diterapkan melibatkan kompres hangat, pijatan ringan setelah bintitan pecah, dan menghindari mencoba memencetnya. Namun, dalam beberapa kasus, penggunaan obat-obatan dari apotik dapat diperlukan, terutama jika gejala tidak kunjung membaik atau jika terjadi infeksi yang lebih serius.

BACA JUGA:Mata Bintitan Bukan Karena Ngintip, Tapi Penyebabnya 6 Faktor Ini, Begini Cara Menyembuhkannya

Dokter mungkin meresepkan antibiotik dalam bentuk tablet, sirup, salep, atau tetes mata, tergantung pada tingkat keparahan bintitan.

1. Biovision Kapsul

Kelelahan mata dapat muncul akibat penggunaan layar atau membaca dalam waktu yang lama tanpa istirahat yang memadai. Biovision Kapsul dapat membantu mengurangi kelelahan mata dan menjaga kesehatannya, termasuk dalam penanganan mata bintitan.

2. Cendo Fenicol

Cendo Fenicol, yang mengandung chloramphenicol sebagai bahan aktif, menjadi pilihan efektif dalam mengatasi bintitan pada mata. Kemampuan chloramphenicol untuk menangani bakteri penyebab bintitan membuat gejala dapat mereda dengan cepat. 

Obat ini hadir dalam beberapa varian, termasuk Cendo Fenicol Salep Mata dengan kandungan 10 mg chloramphenicol per gram, serta Cendo Fenicol 0,25% dan 0,5% Tetes Mata. Dengan formulasi yang berbeda, keduanya dapat digunakan sesuai kebutuhan, dengan anjuran penggunaan yang diberikan oleh dokter. 

Penting untuk diingat bahwa Cendo Fenicol hanya tersedia dengan resep dokter dan dapat diperoleh di apotek. Sebelum menggunakan, pastikan untuk mengikuti petunjuk penggunaan dan dosis yang disarankan oleh dokter untuk mendapatkan hasil yang optimal.

BACA JUGA:Cerita Abu Nawas Beri Pelajaran Kepada Hakim Mata Duitan, Semuanya Dibongkar di Hadapan Raja

3. Erlamycetin Salep Mata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: