Iklan RBTV Dalam Berita

Daun Salam Ampuh Menurunkan Kolesterol hingga Asam Urat, Begini Caranya, Cukup 3 Lembar Daunnya saja

Daun Salam Ampuh Menurunkan Kolesterol hingga Asam Urat, Begini Caranya, Cukup 3 Lembar Daunnya saja

Daun salam untuk menurunkan kolesterol dan asam urat--

Daun salam merupakan salah satu sumber minyak atsiri. Minyak atsiri yang diekstrak dari daun salam ini dapat digunakan untuk meringankan berbagai kondisi pernapasan.

BACA JUGA:Bukan Cuma untuk Penyedap Rasa Masakan, Begini Caranya Mengolah Bawang Merah untuk Turunkan Demam Anak

5. Membantu Melawan Infeksi Jamur

Daun salam telah terbukti memiliki sifat antijamur yang ampuh memerangi jamur. Selain itu, daun salam juga mengandung vitamin C yang bisa melindungi kulit dari segala jenis infeksi dan iritasi.

6. Membantu Mengurangi Stres dan Kecemasan

Daun salam diketahui mengandung linalool yang bisa menurunkan tingkat stres dan kecemasan pada tubuh. Linalool pada daun salam juga memiliki kualitas menenangkan alami yang bisa membantu tubuh merasa tenang dan bisa mengurangi kemungkinan depresi.

7. Membantu Mengontrol Peradangan

Daun salam mengandung seskuiterpen lakton, yang dikenal dapat melawan penyebab peradangan dengan menghambat produksi oksida nitrat.

BACA JUGA:7 Weton Jawa Ini akan Dihantam Rezeki Super Nomplok, Kaya Mendadak Awal Tahun 2024

8. Membantu Melindungi Kesehatan Jantung

Rutin dan caffeic acid yang baik untuk jantung ditemukan pada daun salam. Sifat-sifat ini bisa memperkuat dinding kapiler jantung dan membantu menurunkan kadar kolesterol jahat.

9. Mengatasi Masalah Rambut

Daun salam berkhasiat untuk membantu pertumbuhan rambut. Cara yang bisa dilakukan yakni dengan merendam daun salam ke dalam air lalu gosokkan daun tersebut ke kulit kepala setelah keramas. Ini juga efektif untuk menghilangkan ketombe.

10. Mengandung Zat Antikanker

Menurut Journal of Nutrition Research, daun salam mengandung agen antikanker. Kombinasi unik dari antioksidan dan senyawa organik dalam daun salam seperti fitonutrien, katekin, linalool, dan parthenolide bisa membantu melindungi tubuh dari efek radikal bebas penyebab kanker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: