Iklan dempo dalam berita

10 Cara Alami Mengobati Biang Keringat pada Bayi yang Muncul Akibat Cuaca Panas

10 Cara Alami Mengobati Biang Keringat pada Bayi yang Muncul Akibat Cuaca Panas

Cara mengatasi biang keringat secara alami--

BACA JUGA:Tidak Boleh Sembarangan, Ini Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Memberi Parfum untuk Bayi

4. Kompres es atau kain dingin 

Kompres dingin bagus untuk menenangkan kulit yang teriritasi. Kain yang direndam dalam air dingin atau es dapat mengurangi rasa sakit dan iritasi yang terkait dengan biang keringat. Jadi, tempelkan segera kantong es yang dibungkus handuk ke bagian ruam pada kulit.

5. Mandi air dingin 

Biang keringat biasanya mereda setelah kulit menjadi dingin. Oleh sebab itu, mandi dengan air dingin dapat membantu mengatasi masalah ini. Membilas kulit dengan lembut juga bisa membuka pori-pori. Ini penting, karena pori-pori yang tersumbat berkontribusi pada biang keringat yang dikenal juga sebagai ruam panas itu. 

Pastikan juga untuk mengeringkan kulit dengan benar setelah mandi atau mengompres kulit. Sebab, kulit yang dibiarkan basah bisa mengalami iritasi.

BACA JUGA:Dilarang Medis, Ternyata Pemakaian Gurita Ke Bayi Timbulkan 5 Risiko Berbahaya, Berikut Penjelasannya

6. Manfaatkan oatmeal 

Oatmeal adalah salah satu bahan yang efektif untuk mengurangi rasa gatal dan peradangan. Ini menjadikannya obat rumahan yang berguna untuk biang keringat dan sejumlah kondisi kulit lainnya. Buatlah masker dengan oatmeal dan air lalu oleskan ke kulit yang mengalami ruam akibat biang keringat. Caranya, campurkan 1 bagian oatmeal dengan 1 bagian air, dan aduk hingga membentuk pasta atau masker. 

7. Baking soda 

Baking soda atau soda kue dapat menenangkan kulit yang gatal. Maka dari itu, baking soda dapat dimanfaatkan untuk mengatasi ruam panas atau biang keringat maupun kondisi kulit gatal lainnya.

Cara menghilangkan biang keringat dengan baking soda, cukup tambahkan 3 hingga 5 sendok makan soda kue ke dalam air hangat dan rendam selama sekitar 20 menit. Setelah itu oleskan pada bagian kulit yang muncul ruam. 

BACA JUGA:Bikin Senyum, Sederet Nama Bayi Ini Terinspirasi dari Merek Mobil, Ada yang Satu Keluarga

8. Gunakan kipas angin atau AC 

Ventilasi memiliki peran penting pada kasus biang keringat untuk mendorong ruam lekas mengering dan menjaga kulit tetap dingin. Maka, tempatilah ruang ber-AC atau gunakan kipas angin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: