Iklan dempo dalam berita

Cara Alami Atasi Biang Keringat, 9 Rekomendasi Bedak Ini Aman Untuk Bayi

Cara Alami Atasi Biang Keringat, 9 Rekomendasi Bedak Ini Aman Untuk Bayi

Rekomendasi dari beberapa bedak bayi yang bisa Bunda cek untuk sang anak--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Biang keringat pada anak disebabkan oleh keringat, bakteri, serta kulit mati yang terperangkap di bawah kulit. Hal tersebut kemudian menimbulkan warna kemerahan di kulit, sehingga mengakibatkan rasa gatal. 

BACA JUGA:10 Cara Alami Mengobati Biang Keringat pada Bayi yang Muncul Akibat Cuaca Panas

Bunda, ketika anak mengalami biang keringat, sebaiknya jangan langsung ditaburkan bedak pada kulitnya, melainkan keringkan kulitnya yang basah karena keringat dengan handuk kering, dan ganti pakaiannya dengan baju anak yang sejuk, misalnya yang tipis dan berbahan katun. Perhatikan pula sirkulasi udara di kamar anak, pastikan lancar untuk mencegahnya kegerahan. 

Untuk mengurangi gatalnya, Bunda bisa memberikan bedak bayi yang efektif untuk atasi biang keringat di kulit. Sekarang, ada banyak jenis bedak bayi yang direkomendasikan untuk atasi biang keringat. 

BACA JUGA:Bayi Rentan Terkena Biang Keringat, Ada 8 Cara Cegah Biang Keringat, Salah satunya Jaga Suhu Ruangan

Berikut ini rekomendasi dari beberapa bedak bayi yang bisa Bunda cek untuk sang anak : 

1. Cussons Baby Prickly Heat Protection Powder

Cussons Baby diformulasikan dengan calamine yang dapat membantu menyejukkan kulit dan mencegah iritasi pada anak. Kandungan zinc oxide juga memberikan perlindungan pada kulit dan membantu mengurangi iritasi dan rasa gatal akibat biang keringat.

Cusson baby prickly heat protection powder sudah lulus uji dermatologically sehingga tidak menyebabkan alergi. Bedak bayi ini mudah menyerap keringat dan mengurangi kelembapan sehingga cocok digunakan sehari-hari. Cara penggunaanya, cukup taburkan pada lipatan kulit dan daerah popok untuk mengurangi rasa gatal dan iritasi.

BACA JUGA:Penting Bagi Orang Tua, Seperti Ini Tips Memilih Tisu Basah untuk Bayi

2. Zwitsal Extra Care Zinc Baby Powder

Kandungan zinc pada produk Zwitsal baby dikenal dapat meredakan ruam kemerahan akibat iritasi ringan. Zwitsal extra care zinc baby powder dapat mengatasi kemerahan akibat iritasi ringan dan biang keringat. Kandungan alami canola oil dapat menutrisi dan melembutkan kulit bayi. Aromanya yang segar membuat anak tetap nyaman.

3. Caladine Baby Powder 100 g

Caladine adalah bedak untuk mengatasi gatal di kulit akibat biang keringat yang sudah dipercaya sejak dulu. Caladine Baby Powder dibuat khusus untuk mengurangi gatal-gatal karena biang keringat, gigitan serangga, iritasi, dan ruam kemerahan pada anak.

Bedak bayi untuk biang keringat ini mengandung alpha bisabolol sebagai anti inflamasi yang berfungsi untuk mengatasi iritasi juga membantu mengurangi kemerahan pada kulit bayi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: