Iklan dempo dalam berita

Cara Awet Muda Tanpa Perawatan ke Salon, Cukup Makan Daun Kemangi, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan

Cara Awet Muda Tanpa Perawatan ke Salon, Cukup Makan Daun Kemangi, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan

Awet mudah tanpa ke salon dengan makan daun kemangi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tahu daun kemangi? Atau Anda salah satu orang yang suka makan daun kemangi untuk lalapan. Jika Anda menyukai daun kemangi, ketahui lah banyak manfaat yang Anda dapatkan. 

Khasiat yang dimiliki daun kemangi ini tidak lepas dari berbagai nutrisi dan kandungan yang dimilikinya. Daun hijau ini akan sangat baik jika digunakan secara teratur.

Daun kemangi lebih dikenal sebagai lalapan yang dapat menambah cita rasa makanan yang disantap. Namun, bukan cuma bikin makanan makin enak, daun kemangi segar juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

BACA JUGA:Cara Alami Atasi Biang Keringat, 9 Rekomendasi Bedak Ini Aman Untuk Bayi

Manfaat daun kemangi juga berguna untuk kulit wajah dan tubuh. Hal ini terutama karena sifat antibakteri, antimikroba, dan antiinflamasi yang dimilikinya. 

Bahkan daun kemangi juga memiliki kandungan vitamin, protein, dan nutrisi yang baik untuk kulit. Berikut beberapa manfaat daun kemangi dihimpun dari berbagai sumber.

1. Mencegah Demam

Manfaat daun kemangi untuk kesehatan yang pertama adalah sebagai pencegah demam akibat flu. Untuk mencegah masalah demam saat musim penghujan, kamu dapat meminum air rebusan daun kemangi. 

BACA JUGA:From Grandma's Kitchen to Your Plate, 6 Indonesian Traditional Cakes You Shouldn't Miss

Minum setiap hari untuk mencegah demam karena musim penghujan. Saat demam karena flu, kamu juga dapat mengunyah daun kemangi.

2. Meredakan Batuk

Selain itu, saat batuk melanda, kamu juga bisa mendapatkan manfaat daun kemangi untuk meredakannya. Ambil 8 lembar daun kemangi, campur dengan cengkeh kemudian seduh dengan air mendidih. 

Kamu juga bisa menambahkan garam untuk sedikit membantu memberikan rasa. Biarkan hingga dingin kemudian minum. Lakukan secara rutin setiap hari untuk menghilangkan batuk.

BACA JUGA:Hari Gini Rambut Masih Kutuan, Gunakan 6 Jurus Ini, Kutu Hilang Selamanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: